Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono: Christmas Carol Diharapkan Tumbuhkan Semangat Toleransi dan Kebersamaan

oleh -358 Dilihat
oleh
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau pelaksanaan kegiatan Persembahan Kidung Natal atau Christmas Carol di jalur pedestrian Bundaran Hotel Indonesia (depan Plaza Indonesia) Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022) sore. (ist/bj)

BEKASIPEDIA.com, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau pelaksanaan kegiatan Persembahan Kidung Natal atau Christmas Carol di jalur pedestrian Bundaran Hotel Indonesia (depan Plaza Indonesia) Jakarta Pusat, Jumat (23/12/2022) sore.

Dalam tinjauannya, Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono berinteraksi dan berfoto bersama kelompok paduan suara serta warga Jakarta yang menyaksikan penampilan tersebut.

Ia menyampaikan apresiasi atas kegiatan perayaan Natal di ruang publik dan berharap momentum tersebut dapat menumbuhkan semangat toleransi serta keharmonisan di Kota Jakarta.

“Kegiatan ini untuk menyemarakkan, meramaikan perayaan Natal, ini adalah kegiatan bagus. Ya, tentunya kita harus saling menghargai, menghormati, bagi yang merayakan Natal,” ucapnya.

Pada kesempatan ini, Pj Gubernur menyampaikan apresiasi kepada aparat, pemangku kepentingan dan warga Jakarta yang telah bersinergi mendukung pelaksanaan rangkaian kegiatan perayaan Natal tahun ini. Sehingga, berlangsung kondusif, aman dan tertib.

Diharapkan, perayaan Natal tahun ini dapat mewujudkan kebahagiaan, kedamaian dan suka cita bagi warga Jakarta, khususnya umat Kristiani.

Kegiatan Persembahan Kidung Natal atau Christmas Carol di ruang publik ini disambut hangat warga Jakarta, khususnya umat Kristiani.

Mereka antusias menyaksikan dan terhibur mendengarkan senandung merdu dari para pelantun Kidung Natal. Mereka pun berharap, untuk perayaan Natal tahun depan, lokasi kegiatan Christmas Carol dapat ditambah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata menjelaskan, acara Christmas Carol di ruang publik ini merupakan apresiasi atau penghargaan kepada umat Kristiani yang merayakan Natal dan merupakan sebuah platform bagi Komunitas Paduan Suara untuk berekspresi di ruang publik.

“Tentunya, hal ini bisa menjadi persembahan yang menarik di ruang publik Kota Jakarta,” tukasnya.

Untuk diketahui, Christmas Carol kali ini ditampilkan oleh sejumlah kelompok Paduan Suara dari komunitas seni dan kepemudaan di Jakarta, yaitu Jakarta Youth Choir, Unika Atmajaya, Y2K Studio, Shankara, dan Kancatala. Masing-masing penampil menyanyikan sekitar 10-14 lagu, yang dimulai pukul 15.30-17.30 WIB.

Adapun rangkaian acara perayaan Natal lainnya tahun ini di Jakarta, yakni Jakarta Lights Festival pada 22 Desember 2022 – 5 Januari 2023, di Taman Sumenep Promenade, Jakarta Pusat dan Pelataran Museum Sejarah, Jakarta Kota Tua; Kunjungan Gereja pada 24 Desember 2022; serta Perayaan Natal Bersama di Ancol pada 13 Januari 2023, yang turut diikuti oleh ASN dan pegawai BUMD DKI Jakarta. (bj/dra)