Lomba Praktek Demo Make Up “Pengantin Dodotan Yogya Paes Ageng Modifikasi” Berlangsung Meriah & Sukses di Pasar Central Cikarang Bekasi

oleh -

BEKASIPEDIA.com, CIKARANG SELATAN – Pagelaran lomba Praktek Demo Make Up “Pengantin Dodotan Yogya Paes Ageng Modifikasi” yang diprakarsai Sanggar Karyo Mulyojoyo yang dipimpim oleh Ibu Karsiyah pada Rabu (21/12/2022) di Pasar Central Cikarang Bekasi, berlangsung meriah dan sukses.

Meskipun pagelaran ini yang perdana digelar, Ibu Karsiyah yang akrab disapa Bude ini mengundang Anggra Septa, Make Up Artis kesohor dengan segudang prestasi dalam dunia tata rias artis maupun pengantin.

Selain Praktek Demo Make Up “Pengantin Dodotan Yogya Paes Ageng Modifikasi” yang dilakukan oleh Anggra Septa, juga digelar lomba tata rias pengantin yang diikuti puluhan peserta dengan sejumlah model cantik yang telah siap mengenakan pakaian adat pengantin.

Sebelum acara berlangsung, panitia pelaksana menyuguhkan sejumlah tarian tradisional yang dipersembahkan oleh anak-anak sekolah asal Tambun Selatan.

Selanjutnya kegiatan tersebut dibuka oleh Tri Windiastuti, isteri Camat Cikarang Selatan, Drs. Agus Dahlan, MM yang mewakili.

Dia sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Sanggar Karyo Mulyojoyo yang bertepatan dalam rangka perayaan Hari Ibu, di mana keterampilan dalam tata rias pengantin ini sangat bermanfaat dan bernilai ekonomi dalam membantu memperoleh rezeki dalam keluarga.

“Selaku wakil dari pak Camat Cikarang Selatan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi bertepatan pada Hari Ibu, sekaligus kita melestarikan seni budaya bisa juga menjadi penambahan pemasukan ekonomi keluarga, membantu suami. Karena keterampilan tata rias atau make up artis ini sangat dibutuhkan masyarakat khususnya yang mau menikah,” jelasnya.

Hal serupa juga diungkapkan Ketua KPPG Kabupaten Bekasi, Sri Sugiarti, SE, SIP, sangat salut dengan Bude Karsiyah, meskipun sudah sepuh tetap memiliki semangat luar biasa.

“Bude Karsiyah kan selama ini aktif di Kota Bekasi. Padahal, beliau tinggal di Kabupaten Bekasi dan usahanya juga di sini. Nah, kebetulan  dalam rangka Hari Ibu, menggelar demo “Pengantin Dodotan Yogya Paes Ageng Modifikasi” sekaligus lomba tata rias pengantin, kegiatan postif seperti ini perlu didukung,” jelasnya.

Anggra Septa, seorang Make Up Artist juga penyanyi yang pernah berduet dengan Via Vallen ini mengambil tajuk riasan “Pengantin Dodotan Yogya Paes Ageng Modifikasi” dikerubungi para peserta yang merupakan pelaku tata rias pengantin bersemangat menyaksikan demo tersebut.

Para peserta juga bisa bertanya langsung seputar tata rias yang sedang dipraktekan oleh Anggra Septa. Sedangkan untuk kosmetik yang digunakan dari Ultima II selaku sponsor kegiatan tersebut.

Selanjutnya, para peserta mempraktekkan demo tata rias “Pengantin Dodotan Yogya Paes Ageng Modifikasi” tersebut dan dilombakan.

Dari 10 model yang menjadi wadah untuk praktek para penata rias pengantin tersebut akan dipilih delapan terbaik dan dari delapan terbaik dipilih lagi tiga best make up.

Bude Karsiyah. (kebaya hijau yang sedang bernyanyi – red).

“Ada tiga best make up mendapatkan beasiswa di Anggra Septa Wedding School senilai Rp 100 juta untuk tiga orang pemenang, paket produk Ultima II & Piala. Semoga ini bisa memotivasi semua para pelaku tata rias pengantin untuk terus belajar khususnya tata rias adat istiadat daerah Jawa,” jelas Bude Karsiyah sebagai penyelenggara. (pede)