Dalam Rangka Rayakan Hari Penglihatan Sedunia, Rohto Bagikan Kacamata Gratis

oleh -541 Dilihat
oleh
Produsen obat tetes mata dan lensa okuler PT Rohto Laboratories Indonesia membagikan kacamata gratis kepada siswa-siswi SD dan SMP di Bogor dan Bandung, Jawa Barat serta Palembang, Sumatera Selatan dalam rangka merayakan Hari Penglihatan Sedunia yang jatuh pada 12 Oktober 2023. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Produsen obat tetes mata dan lensa okuler PT Rohto Laboratories Indonesia membagikan kacamata gratis kepada siswa-siswi SD dan SMP di Bogor dan Bandung, Jawa Barat serta Palembang, Sumatera Selatan dalam rangka merayakan Hari Penglihatan Sedunia yang jatuh pada 12 Oktober 2023.

Kegiatan CSR Rohto Peduli itu, yang bertema “Clear Vision For Brighter Future”, sekaligus memperingati hari jadi PT Rohto Laboratories Indonesia ke-27 seperti rilis yang dilansir Kamis (19/10/2023).

“Program itu kami laksanakan sebagai bentuk komitmen Rohto dalam mewujudkan “A healthy future for all” terutama dalam kesehatan mata untuk cakupan daerah yang lebih besar,” ujar Presiden Direktur PT Rohto Laboratories Indonesia Mukdaya Massidy dalam rilis pers di Jakarta, Kamis.

Pembagian kacamata gratis itu dilakukan untuk membantu para siswa untuk meningkatkan prestasi belajar.

Dengan penglihatan yang baik, para siswa diharapkan dapat berprestasi dalam meraih masa depan dan cita-cita mereka.

Pada kesempatan itu, siswa- siswi juga akan mendapatkan edukasi mengenai bagaimana cara menjaga kesehatan mata yang baik dan benar, yang disampaikan oleh tim PT Rohto Laboratories Indonesia dan Good Eyes Optik.

“Selain melakukan pemeriksaan mata, kami juga memberikan edukasi terkait kondisi mata yang dirasakan tidak normal dan ikut membantu pemerintah dalam program mencerdaskan bangsa. Kerja sama dengan Rohto Peduli ini dapat membantu siswa dalam belajar untuk meraih prestasi,” kata President Direktur PT Semesta Kian Yakin (Good Eyes Optik) Purnama Sidi Djajaprawira.

Kegiatan itu mulai diadakan di SMPN 1 Padalarang Bandung, di mana penyerahan kacamata dilakukan oleh perwakilan PT Rohto Laboratories Indonesia dan Good Eyes Optik. (ant/rus)