Ratusan Warga RW 14 Margahayu Apresiasi Kegiatan Bakti Sosial Pengobatan & Pembagian Kacamata Gratis dari Anggota DPRD Kota Bekasi Dariyanto, S.Kom

oleh -1206 Dilihat
oleh
Anggota DPRD Kota Bekasi, Dariyanto, S.Kom dari Fraksi Golkar. (ist/pd)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Ratusan warga RW 14 Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu (22/10/2023) sore, tampak bergembira. Pasalnya ada kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan pembagian kacamata gratis dari Anggota DPRD Kota Bekasi, Dariyanto, S.Kom dari Fraksi Golkar.

Dari pantauan awak media, tepat pukul 15.00 WIB, tampak sejumlah warga mulai berdatangan memenuhi Kantor Sekretariat RW 14. “Saya dapat info dari grup WhatsApp RW 14, ada bakti sosial pembagian kaca mata gratis dan pengobatan Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Golkar, Dariyanto, S.Kom. Ya, langsung deh kemari,” kata Hj. Komariah, warga RT 01/RW 14, Kel. Margahayu, Bekasi Timur.

Sementara Dariyanto, S. Kom, mengatakan bahwa kegiatan Bhakti Sosial tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di sekitar.

“Ini adalah bentuk pengabdian sebagai anggota dewan. Ini pun atas permintaan dari warga di lingkungan RW 14, Margahayu, Bekasi Timur, kemudian dapat memberikan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma (gratis) dan meningkatkan kepedulian terhadap sesama,” jelas politisi dari Partai Golkar ini yang kembali maju menjadi Caleg 2024 mendatang di Dapil 1 yaitu Bekasi Timur & Bekasi Selatan ini.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut secara rutin dilakukan di wilayah Dapil-nya. “Ini sudah menjadi agenda rutin setiap minggu di daerah Dapil saya ini,” jelas Dariyanto lagi.

Untuk kali ini di RW 14, sambung Dariyanto, pengobatan gratis untuk warga yang terdaftar 160 orang.

Sedangkan untuk kacamata gratis ada 180 orang yang sudah mendaftar. “Ini di luar prediksi, ternyata warga RW 14 sangat antusias. Alhamdulillah antusias warga sangat luar biasa dan bisa dimanfaatkan dan bermafaat untuk membaca bagi yang belum memiliki kacamata baca, khususnya para Lanjut Usia,” jelas anggota dewan yang dikenal akrab dengan para jurnalis di Kota Bekasi ini.

Sementara itu, Tatan Saefullah selaku Ketua RW 14, Margahayu, Bekasi Timur, mengatakan sangat berterima kasih dan warganya sangat terbantu dengan adanya kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Anggota Dewan, Dariyanto kerena warga sangat membutuhkan kacamata gratis.

“Alhamdulillah kegiatan bakti sosial ini berjalan lancar. Kami atas nama warga RW 14 mengucapkan terimakasih. Apakagi warga sangat antusias dan semangat. Kami sebagai pengurus, dengan adanya kegiatan seperti ini harus terus berjalan berkesinabungan di RT dan RW lainya. Soalnya, ini sangat bermanfaat sekali. Selama kepengurusan saya. Alhamdulillah, pengerasan jalan sepanjang 200 meter di Jalan Cemara 3 sudah diterlesasi oleh Anggaran Aspirasi Dewan Dariyanto,” pungkasnya. (pede)