Pemerintah Kota Bekasi Resmi Rilis Logo HUT Ke-27

oleh -197 Dilihat
oleh

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Menyambut HUT Kota Bekasi ke-27, Pemerintah Kota Bekasi secara resmi telah merilis Logo HUT teranyar yang akan dipergunakan pada puncak perayaan hari jadi Kota Bekasi ke-27 di Tahun 2024 ini.

Hal ini menyusul diumumkannya pemenang logo melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan terkait Lomba Logo HUT Kota Bekasi ke-27 yang jatuh kepada desain karya Ade Rahmat Hidayat yang berasal dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Pemerintah Kota Bekasi mengucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya atas keikutsertaan dalam Lomba Logo HUT ke-27 Kota Bekasi.

Untuk karya yang belum terpilih, semoga terus semangat dalam berkarya.

Makna Logo

Seperti diketahui, angka 27 yang menjadi logogram HUT Kota Bekasi dibuat seperti pita yang saling terkait, mempresentasikan simbol kolaborasi yang kuat Pemkot dan masyarakat Kota Bekasi.

Bentuk logo tersebut juga mengibaratkan bentuk api melambangkan semangat mengembangkan inovasi dan ekosistem ekonomikreatif sebaga kemitraan serta akses sumberdaya.

Warna-warna gradiasi pada logo memberi kesan ekspresit, dinamis dan berkelanjutan berkembang mencapai kesuksesan Kesejahteraan lima pilar yang meruncing ke atas merepresentasikan tugu Bambu yang menjadi identitas Kota Bekasi sebagai lambang patriotik dan semangat untuk terus maju menjadi yang terdepan.

Lima tiang juga menjadi dasar secara keseluruhan logo memiliki esensi akan sebuah harapan kebaikan di masa depan, Menjadi ide-ide baru bagi pengembangan industri kreatif sebagai perwujudan inovasi dan peningkatan ekonomi masyarakat Kota Bekasi. (ist/pb)