Operasi Pasar Murah di Kelurahan Harapan Mulya, Ratusan Warga Rela Antre 4 Jam untuk Beli Beras Murah

oleh -225 Dilihat
oleh
Operasi Pasar Murah di Kelurahan Harapan Mulya. (ist)

MEDAN SATRIA, BEKASIPEDIA.com – Ratusan Warga di kelurahan Harapan Mulya, Kacamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, rela berdesakan dan antre demi mendapat beras murah dalam kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM), pada Selasa (20/2/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, warga terlihat berkerumun di lapangan Kantor Kelurahan Harapan Mulya, sambil menunggu nomor antreannya dipanggil oleh petugas.

Setelah itu, mereka baru bisa menebus beras premium murah yang dijual dengan harga Rp53 ribu per 5 kg.

Salah seorang warga yang bernama Anna (38), mengaku dirinya sudah mengantre selama 4 jam lebih sejak pukul 08.00 WIB.

Dia mengaku tidak khawatir apabila harus berdesakan dengan warga lainnya karena jika membeli beras di tempat lain harganya akan lebih mahal.

“Harga beras mahal banget gimana gak ngantre. Ini saya mending beli di sini, ngantre udah dari jam 8 pagi tadi soalnya ngambil nomor antrean dulu,” katanya.

Ia merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan Operasi Pasar Murah ini karena menurutnya bisa meringankan sedikit beban masyarakat.

“Ya bagus sih bisa ngebantu masyarakat, kalo beli di warung kan mahal. Beras di sini Rp53 ribu 5 kg. Murah, kalau bisa mah turunin lagi Rp50 ribu,” jelasnya.

Ia berharap, pemerintah dapat segera dapat menurunkan seluruh harga kebutuhan pokok seperti minyak, telur dan beras sebelum mendekati bulan ramadhan.

“Mudah-mudahan di turunin lah harga beras, mau puasa kan, ya jangan beras ajalah, semua sembako,” tutupnya. (ist/bp)