Meski Hujan Lebat, Warga Harapan Mulya Tetap Antusias Hadiri Maulid Nabi SAW

oleh -190 Dilihat
oleh
Meskipun hujan lebat mengguyur pada Sabtu malam (4/11/2023), warga Harapan Mulya, Medansatria tetap antusias untuk mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Harapan Mulya. (ist)

MEDANSATRIA, BEKASIPEDIA.com – Meskipun hujan lebat mengguyur pada Sabtu malam (4/11/2023), warga Harapan Mulya, Medansatria tetap antusias untuk mengikuti kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di halaman Kantor Kelurahan Harapan Mulya.

Berdasatkan pantauan BEKASIPEDIA.com di lokasi, terlihat berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan panitia seperti santunan anak yatim, bersholawat dan Tilawatil Qur,an, kali ini acara Bertema “Membangun Kebersamaan Serta Keharmonisan dalam Upaya Martabat Kemanusiaan”

Dalam sambutannya Camat Medan Satria, Widia Tiawarman mengatakan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sangat penting bagi kita semua.

“Memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW itu sangat penting untuk menjadikan diri kita kuat di dalam bermasyarakat, kuat dalam membentuk karakter warga masyarakat. Anak-anak yang hadir di sini mencerminkan bahwasanya kita masih mengajarkan mereka. ini contoh dari teladan yang paling baik adalah Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,” katanya.

Widia Tiawarman mengaku dan meyakini kehadiran anak-anak hadir mengikuti kegiatan memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW karena bapak dan ibu telah mengajaknya datang ke sini. Dengan hadirnya Jama’ah saat hujan lebat merupakan suatu semangat yang besar yang mana kita sama-sama berdoa mengharapkan hujan sejak awal tahun.

“Ini lah yang menjadikan kita sama-sama semua bersemangat walaupun hujan ini mengguyur. Ini adalah hujan keberkahan, keberkahan dari Allah kepada kita semuanya bahwasanya dari awal tahun sampai dengan kemarin kita selalu kepanasan sekarang Allah turunkan hujan menjadi adem,” ungkapnya.

Sementara Lurah Harapan Mulya, Agung Adi Saputra mengatakan, dengan diadakan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut merupakan sebagai upaya untuk meraih keberkahan dengan bersholawat ini menjadikan keberkahan bagi warga masyarakat di wilayah Kelurahan Harapan Mulya.

“Yang pastinya Harapan Mulya bersholawat ini sebagai upaya upaya kita untuk meraih keberkahan, rejeki yang berkah dengan diselingi bersedekah dari seluruh warga Harapan Mulya semoga ini menjadi keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Agung berharap, semangat ini menjadi contoh ahlak Rosululloh, sesuai tema Membangun Keharmonisan dan Kebersamaan dalam Upaya Masyarakat Martabat Kemanusiaan.

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Pelaksana Pawit Sugiarto, menyampaikan terimakasih atas para tamu undangan yang telah hadir di acara Harapan Mulya bersholawat ini merupakan keguyuban kekompakan kita semua bisa hadir di sini.

“Alhamdulilah malam ini kita dapat berkumpul di tempat ini dalam rangka acara Harapan Mulya bersholawat, sepanjang acara ini diiringi berkah hujan, yang merupakan rahmat dari Allah Subhanallah Wa, tala,alaala. Mudah-mudahan hujan ini benar-benar bermanfaat bagi kita semua,” ucapnya.

Pawit berharap kehadiran warga dengan niat kecintaannya terhadap baginda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam senantiasa diberikan kekuatan istiqomah untuk menjalankan ajaran ajaran beliau nabi Muhamad SAW

Acara dihadiri Penceramah Ustadz Syamsudin, M, Pd,L, Ustadz Nawawi Al-Aksi dan Camat Medansatria, Widia Tiawarman, Lurah Harapan Mulya, Agung Adi Saputra, Ketua LPM Harapan Mulya, Pawit Sugiarto, BKM, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Agama, Masyarakat dan Tokoh Pemuda Ormas dan LSM serta warga masyarakat Harapan Mulya. (pede)