Akibat Pagar Pembatas Saluran Air Dicopot di RW 02, Warga Harapan Mulya Keluhkan Sampah Menumpuk di RW 01

oleh -177 Dilihat
oleh

MEDAN SATRIA, BEKASIPEDIA.com – Dengan datangnya cuaca musim hujan yang terus – menerus sehingga terjadi saluran air got sudah tertimbun sampah yang mengakibatkan banjir seperti di wilayah Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai dari RW 01, 02 dan RW 06 sampai dengan RW 08 pada Selasa, (20/2/2024).

Kepada awak media Sajuri, Ketua RW 02 mengatakan pada saat banjir dirinya telah megumpulkan warga RT 01, RT 05, dan RT 03, untuk kerja bakti, angkat sampah dan juga dirinya menghimbau kepada warga agar jangan membuang sampah sembarangan harus pada tempatnya.

Demikian diungkapkan Sajuri selaku Ketua RW 02, Kelurahan Harapan Mulya, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Selasa kemarin.

Sajuri menambahkan, Sampah Kali Baru tersebut, dikumpulin sesuai aturan kerja, kebetulan saat itu ada kunjungan Caleg, dalam kunjungan Caleg tersebut juga membahas permasalahan sampah dan menghimbau agar warga untuk menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, sedangkan mengenai sampah dari Summarecon, Lurah Harapan Mulya sudah mengetahui bahwa sampah itu numpuk di wilayahnya.

“Untuk pagar pembatas sampah sudah dijebol semua, jadi RT 01 dan RT 02 dijebol sudah dapat arahan dari Lurah Harapan Mulya, Agung Adi Saputra, sehingga sampah tersebut larinya ke belakang, sehingga mengalir ke jalan mawar atas instruksi Lurah Harapan Mulya” ujar Sajuri.

Selain itu, RW 02 untuk Harapan Mulya, Lurah Harapan Mulya menginstruksikan kepada masing-masing RW disuruh memasang pagar pembatas antar got untuk dipasang kembali tiap-tiap perbatasan RW 01, RW. 02, RW 06 dan RW 08 harus dibicarakan dan dimusyawarahkan lagi, “Jadi seperti di depan rumah Jarwo RT 02 dibuat pagar pembatas got RT 03,” pungkasnya. (pd/ist)