Bentrok Ormas di Bekasi Memakan Korban Satu Orang Tewas, Polisi Amankan 39 Orang

oleh -306 Dilihat
oleh
Dua kelompok ormas terlibat bentrokan di Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (20/9/2023) sore. Bentrokan melebar hingga ke Jalan Bantar Gebang - Setu, Mustikajaya, Kota Bekasi, Jawa Barat hingga malam hari. Polisi mengamankan sejumlah ormas yang kedapatan membawa senjata tajam. (ist)

MEDAN SATRIA, BEKASIPEDIA.com – Bentrokan antara dua kelompok ormas yang terjadi di Jalan Raya Setu, Kabupaten Bekasi dan Bantargebang, Kota Bekasi menyebabkan satu orang meninggal dunia. Kini kasus itu sedang ditangani Polres Metro Bekasi dan Polres Metro Bekasi Kota.

“(Korban tewas) atas nama A, kelahiran 1993,” kata Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamdani kepada wartawan, Kamis (21/9/2023).

Satu korban tewas ini akan diautopsi di RSUD Kota Bekasi untuk menentukan penyebab kematiannya.

Dani mengungkap terkait insiden semalam itu, ada sebanyak 39 orang yang ditangkap. Puluhan orang ini masih diperiksa secara intensif di Mapolres Metro Bekasi Kota.

“Yang diamankan di Polres ada 39 orang yang masih di dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak reskrim untuk menentukan peran masing-masing dari orang yang kita amankan,” jelasnya.

Sebelumnya, diketahui terjadi bentrokan antar ormas terjadi di wilayah Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (20/9/2023) sejak sore hari hingga malam. Bentrokan sempat mereda, namun kembali pecah di Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Dani Hamadani menyebut bentrokan ini dipicu aksi penarikan mobil debt collector. Namun, dia belum menjelaskannya secara rinci.

“Awalnya penarikan kendaraan leasing di wilayah Setu,” kata dia saat dikonfirmasi. (ist/pede)

“Diberikan Kesempatan Bergabung Menjadi Wartawan untuk Liputan di Wilayah Kota Bekasi & Kabupaten Bekasi, Berminat Bisa Hubungi WA ke 081510868686”