KPUD Kota Bekasi Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024 Bersama Insan Pers, Tapi Masih Wartawan Tertentu Saja

oleh -455 Dilihat
oleh
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi sosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Jumat (14/6/2024). (ist)

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi sosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Hotel Merapi Merbabu, Rawalumbu, Jumat (14/6/2024).

Dalam sosialisasi ini, KPUD Kota Bekasi fokus terhadap Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi 2024.

Pada kesempatan kali ini, KPUD Kota Bekasi menggandeng sejumlah organisasi wartawan dan jurnalis yang berdomisili dan bertugas di wilayah Kota Bekasi dengan menghadirkan nara sumber dari Dewan Pers dan mantan Ketua KPUD Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi.

Dalam sambutannya, Ketua KPUD Kota Bekasi, Ali Syaifa mengatakan, pihaknya mengajak media dan insan pers agar turut mengawal pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

“Kami KPU Kota Bekasi mengajak rekan-rekan media, wartawan dan jurnalis untuk mari sama-sama kita kawal pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi 2024 agar berjalan dengan lancar, aman dan menyenangkan,” kata Ali.

Dia berharap, pada pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi nanti dapat menghasilkan pemimpin publik yang mampu membawa kebaikan dan kemaslahatan bagi semua rakyat Kota Bekasi.

“Untuk itu pastikan kita kawal bersama, jangan sampai Pilkada ini hanya menjadi agenda elit politik untuk menduduki jabatan politik, tapi harus menjadi hajatan bersama rakyat Kota Bekasi,” papar Ali.

Lebih lanjut Ali menjabarkan, terkait tahapan Pilkada Kota Bekasi, saat ini pihaknya tengah menyiapkan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota yang akan berlangsung pada 27-29 Agustus 2024.

“Sementara untuk penetapan calon wali kota dan wakil wali kota akan berlangsung pada 22 September 2024. Dan, saat ini kami tengah melakukan penyusunan Daftar Pemilih Tetap,” tutupnya.

Namun sayang, KPUD Kota Bekasi hanya mengundang organisasi wartawan dengan dibatasi hanya 6 wartawan dalam satu organisasi dan yang tidak masuk dalam organisasi hanya beberapa orang saja.

“Jadi yang diundang itu wartawan tertentu saja,” tandas seorang wartawan radio Elshinta saat ditanya tidak ikutan ke acara sosialisasi Pilkada Kota Bekasi di Hotel Merapi Merbabu. (pede)