YouTube Perkenalkan Alat Baru untuk Hapus Musik Berhak Cipta

oleh -85 Dilihat
oleh
YouTube. (ist)

BEKASIPEDIA.com – YouTube telah meluncurkan alat penghapus yang ditingkatkan, memungkinkan kreator menghapus musik berhak cipta dari video mereka sambil mempertahankan audio lainnya.

Alat yang diperbarui ini, yang dirilis minggu ini, pertama kali dilaporkan oleh TechCrunch yang dilansir Minggu (7/7/2024).

Fitur Hapus Lagu memungkinkan kreator untuk membisukan musik berhak cipta dalam konten mereka, sebagaimana diumumkan oleh perusahaan dalam sebuah video. Alat ini sebelumnya telah tersedia sebagai fitur beta, tetapi tidak selalu akurat.

Fitur Hapus Lagu yang diperbarui menggunakan “algoritma bertenaga AI” untuk membantu mengidentifikasi dan menghapus lagu berhak cipta dengan lebih tepat tanpa memengaruhi audio lainnya dalam klip tertentu.

Namun, bahkan versi baru yang ditingkatkan mungkin tidak selalu menghasilkan hasil yang sempurna.

Jadi, dalam kasus di mana alat tersebut gagal menghilangkan konten berhak cipta, kreator dapat membisukan semua suara di bagian video yang telah ditandai karena mengandung materi berhak cipta.

Halaman dukungan YouTube menyatakan bahwa alat Hapus Lagu “mungkin tidak berfungsi jika lagu tersebut sulit dihapus,” sehingga membisukan audio dapat membantu menghilangkan klaim konten ID terhadap video. Demikian disiarkan The Verge. (ist/ant)