Wadanramil 03/Teluk Pucung Hadiri Rakoord FKUB Tingkat Kecamatan Bekasi Timur

oleh -209 Dilihat
oleh
Wadanramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Kapten Inf Budi Kiswanto hadir dan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kecamatan Bekasi Timur, di Plaza Kecamatan Bekasi Timur yang berlokasi di Jln Mekarsari, Rt 03 Rw 03 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, pada Kamis (20/06/2024). (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Wadanramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi, Kapten Inf Budi Kiswanto hadir dan mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) se-Kecamatan Bekasi Timur, di Plaza Kecamatan Bekasi Timur yang berlokasi di Jln Mekarsari, Rt 03 Rw 03 Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, pada Kamis (20/06/2024).

Menurut informasi di lapangan, kegiatan yang dibuka oleh Kaban Kesbangpol, Nesan Sujana tersebut turut dihadiri oleh Sekcam Bekasi timur Ronal Akhyan, Sekjen FKUB Kota Bekasi Hj Hasnul Kholid Pasaribu SE. MM, Wadanramil 03/Teluk Pucung Kapten Inf Budi Kiswanto, Lurah Se-Kecamatan Bekasi Timur, Ketua Panwascam Rino, Tokoh Agama Se-Kecamatan Bekasi Timur, Kepala Puskesmas Se-Bekasi Timur Bekasi, Ketua FKRW Kelurahan Se Kecamatan Bekasi Timur, Kepala KUA Kec Bekasi Timur, Pejabat Struktural di Kecamatan Bekasi Timur, Kepala UPTD Se-Kecamatan Bekasi Timur, Kepala UPP Pendidikan Se-Kecamatan Bekasi Timur, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Se-Kecamatan Bekasi Timur.

Melalui sambungan telpon selulernya, kepada awak media, Wadanramil 03/Teluk Pucung Kodim 0507/Bekasi Kapten Inf Budi Kiswanto menyampaikan harapannya, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan masukan yang positif bagi aparatur pemerintahan khususnya Forkopimcam Bekasi Timur dalam upaya menjaga kerukunan bangsa dan keharmonisan sosial sebagai panggilan tugas bangsa serta dapat menjadi pelopor penggerak toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di Kota Bekasi.

Kerukunan Umat Beragama merupakan pondasi bagi keberlangsungan hidup masyarakat berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Pemeliharaan kerukunan umat beragama menjadi tanggung jawab bersama umat beragama, Pemerintah Daerah dan Masyarakat.

Kapten Budi mengajak seluruh pihak, khususnya para pemangku kepentingan, untuk bersama-sama bahu membahu mengelola keberagaman ini dengan baik karena akan menjadi sebuah kekuatan.

Namun sebaliknya jika tidak dikelola dengan baik akan menjadi sebuah ancaman disintegrasi bangsa.

Menurut Wadanramil 03/Telukpucung, peran Tokoh Agama dalam rangka meminimalisir potensi kerawanan tersebut sangatlah penting, mengingat Tokoh Agama yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

Oleh karenanya, melalui kegiatan ini Kami Unsur Forkopimcam Khususnya di Bekasi Timur berharap agar FKUB terus melakukan upaya penguatan kerukunan dan toleransi secara berkesinambungan.

“Tak kalah pentingnya adalah penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Jangan sampai Bhinneka Tunggal Ika tercela di Bekasi Timur ini,” pungkas Kapten Inf Budi. (rls/pede)