Polsek Medan Satria Berhasil Tangkap Pencurian Motor Spesialis Tempat Kos

oleh -703 Dilihat
oleh
Polres Metro Bekasi Kota sedang merilis hasil ungkapan kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Polres Metro Bekasi Kota. (pede)

MEDAN SATRIA, BEKASIPEDIA.com – Tim Reskrim Polsek Medan Satria berhasil membekuk pelaku pencurian motor di kos-kos-an taruna yang berlokasi di Jalan Flamboyan Harapan Indah, Kelurahan Pejuang pada Jumat, (20/10/2023) sekitar pukul 00.30 Wib.

Pelaku ditangkap di sebuah rumah kontrakan tempat persembunyian di Desa Jejalenjaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

“Para pelaku yaitu saudara MI akhirnya berhasil ditangkap berikut ditemukan 2 unit sepeda motor, satu buah kunci pas dengan berukuran 8, dua mata kunci segi enam yang sudah dibentuk pipih dan runcing,” terang Kompol Nur Aqsha Ferdianto S.E, Kapolsek Medan Satria pada Selasa, (24/10/2023) saat konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi Kota.

Dia menjelaskan, saat ini tersangka MI sudah diamankan di Makapolsek Medan Satria untuk dilakukan pengusutan lebih lanjut.

Sedangkan tersangka lainya (R) masih menjadi DPO di daerah Tambun.

Mulanya korban malaporkan kehilangan motor merek Honda Beat ke Polsek Medan Satria. Selanjutnya, anggota Reskrim Polsek Medan Satria langsung melakukan observasi dari rekaman cctv di TKP.

“Pelaku berputar putar mencari sasaran atau pun target sepeda motor yang di parkir ataupun ditinggalkan oleh pemilik, kemudian setelah menemukan sasaran saudara R yang masih DPO (daftar pencarian orang) melakukan pengawasan di sekitar sasaran dan ketika dirasa aman pelaku MI mengambil secara paksa dengan merusak lubang kunci,,” ungkap Kompol Aqsha.

Sebelum pelaku melancarkan aksinya, dijelaskan bahwa mereka telah merencanakan dan menelusuri lokasi teraman untuk melakukan aksi tersebut.

“Pelaku pencurian motor akan dikenakan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman hukuman pidana selama 7 tahun penjara,” tandasnya. (pede)