Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Silaturahmi Akbar Lebaran Bekasi di Alun-alun

oleh -704 views
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menghadiri Silaturahmi Lebaran Bekasi 2022 yang bertempat di Alun-Alun M. Hasibuan. Tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan, H. Inayatullah, Kepala Kesbangpol Cecep, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Yayan, Plt Kepala Diparbud Deded mendampingi Plt Wali Kota, Sabtu (30/7/2022).

Silaturahmi akbar lebaran Bekasi berlangsung selama dua hari, Sabtu (30/7/2022) dan Minggu (31/7/2022). kegiatan tersebut diinisiasi oleh Forum Organisasi Kemasyarakatan dan LSM se-Kota Bekasi.

Dimeriahkan dengan berbagai ragam seni kebudayaan dari berbagai suku, suku betawi, sunda dan batak, dan ada juga kuliner khas Bekasi.

Dalam sambutannya Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menyampaikan kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dalam membangun kebersamaan untuk seluruh warga Kota Bekasi yang bertujuan untuk mempererat persatuan yang ada di Indonesia khususnya di Kota Bekasi.

“Wadah merajut, membangun kebersamaan untuk seluruh warga Kota Bekasi. Kota yang di dalamnya ada beragam suku bangsa yang sangat heterogen namun dipersatukan dalam kegiatan yang sangat luar biasa ini,” kata Tri Adhianto.

Lanjut Tri mengatakan, Kota Bekasi merupakan Kota Pancasila yang tentunya warga masyarakatnya menjunjung tinggi nilai-nilai luhur persatuan dan kebhinekaan, menjadi Kota yang Harmonis karena tingginya toleransi, bersama merawat persatuan dan kesatuan.

Silaturahmi Akbar Lebaran Bekasi juga didukung oleh organisasi-organisasi budayawan Betawi maupun organisasi berbagai suku yang ada di Kota Bekasi.

Tri Adhianto juga menyampaikan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi, mendukung acara yang digelar, acara tersebut bagian dari bentuk pelestarian kebudayaan leluhur.

“Saya sangat mengapresiasi, mendukung karena ini bagian dari upaya kita untuk melestarikan budaya leluhur. Kita bisa saling mempererat hubungan baik sesama anak bangsa,” ucap Tri.

Tri berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda taunan yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya, selain memberikan para pelaku umkm untuk mengenalkan produknya, kegiatan tersebut juga dapat menjadi wadah pentas seni berbagai macam budaya yang ada di Kota Bekasi. (rls/pede)