Plt. Wali Kota Bekasi Hadiri Pembukaan Program Upskilling Lulusan 25 SMK Se-Kota Bekasi Tahun 2023

oleh -762 Dilihat
oleh

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Sebanyak 25 perwakilan Kepala Sekolah mengikuti acara kick off meeting program upskilling bagi lulusan 25 SMK se-Kota Bekasi pada Selasa, 28 Maret 2023 di SMKN 2 Kota Bekasi.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Forum BKK Kota Bekasi, Suharyanto dan dihadiri oleh Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto.

Program upskilling bagi lulusan 25 SMK se-Kota Bekasi merupakan salah satu upaya dorongan bagi siswa untuk dapat berkontribusi dan memberikan manfaat di dunia industri kerja. Kota Bekasi menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Jawa Barat yang sudah melaksanakan program ini.

Perkembangan sarana transportasi di berbagai daerah memunculkan pusat kegiatan perekonomian yang kemudian dapat membuka lapangan kerja bagi para lulusan SMK.

Peluang tersebut diharapkan dapat diisi oleh lulusan SMK dengan kemampuan softskill dan hardskill terbaik yang sudah dipersiapkan dan dididik selama 3 tahun.

Pemerintah Kota Bekasi mengajak para pelaku usaha di Kota Bekasi untuk berkontribusi dalam peningkatan sumber daya manusia.

“Pemerintah Kota Bekasi selalu berupaya mengajak para pelaku usaha dan universitas untuk berkontribusi dalam memberikan peluang dan kesempatan kepada lulusan SMK untuk memasuki industri kerja,” ucap Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dalam keterangan persnya yang dikirim melalui WhatsApp Grup Humas Pemkot Bekasi pada Rabu (29/3/2023).

Tri Adhianto juga menyebutkan bahwa program ini merupakan upaya untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Bekasi. (rls/jek)