Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad Jalin Sinergitas di Kecamatan Bekasi Timur dan Rawalumbu

oleh -569 Dilihat
oleh
Pj. Wali Kota Bekasi kembali sambangi kantor-kantor Kecamatan, dan kali ini berkesempatan mengunjungi Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawalumbu pada Rabu (8/11/2023). (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Masih dalam rangka peningkatan sinergitas pembangunan dan pelayanan masyarakat di seluruh wilayah Kecamatan, Pj. Wali Kota Bekasi kembali sambangi kantor-kantor Kecamatan, dan kali ini berkesempatan mengunjungi Kecamatan Bekasi Timur dan Kecamatan Rawalumbu pada Rabu (8/11/2023).

Kedatangan Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad disambut hangat oleh Camat beserta seluruh Lurah setempat dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Lainnya (Forkopimcam), yakni Kapolsek dan Danramil beserta jajarannya, dan perwakilan warga oleh Forum Komunikasi Rukun Warga (FKRW) setempat.

Selain menjalin sinergitas, kedatangan Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad guna mengenal demografis wilayah Bekasi Timur dan Rawalumbu yang dipaparkan langsung oleh masing-masing Camat terkait situasi, kondisi, potensi, dan segala program-program pelayanan yang diusung oleh para Aparatur Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, banyak arahan yang disampaikan Raden Gani Muhammad kepada para Aparatur setempat salah satunya adalah mengenai implemetasi Program Strategis Nasional yang harus merata diterapkan di setiap wilayah.

“Tugas saya sebagai Pj. Wali Kota ialah membantu jalannya roda pemerintahan yang baik, mengatasi permasalahan-permasalahan sosial di masyarakat, terutama dalam penerapan Program Strategis Nasional seperti penanggulangan stunting, mengentaskan kemiskinan ekstrem, meminimalisir angka pengangguran, serta menurunkan angka inflasi yang tentunya sinergitas dan kolaborasi dari Forkopimcam, berbagai stakeholder, dan unsur elemen masyarakat lainnya dalam membangun Kota Bekasi yang Maju Bekasi yang sejahtera,” ucap Raden Gani Muhammad.

Terkait penanggulangan inflasi terutama dalam pemenuhan kebutuhan beras untuk rumah tangga, Raden Gani Muhammad pun memberi pesan bahwa, “peran Pemerintah adalah untuk menciptakan solusi dalam menjawab persoalan-persoalan yang ada, salah satunya dengan mengadakan Gerakan Pangan Murah di 12 Kecamatan, dan juga sangat dibutuhkan peran serta warga untuk bisa mengganti karbohidrat nasi dalam memenuhi kebutuhan sehari hari dengan bahan lainnya, sehingga kita tidak bergantung kepada ketersediaan beras impor, dan mari kita mulai mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Terakhir, Raden Gani Muhammad juga mendorong para jajaran di Kecamatan untuk dapat memaksimalkan potensi wilayah agar mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Wilayah Kecamatan Bekasi Timur dan Rawalumbu merupakan wilayah yang berada di pusat Kota, sehingga kesempatan dan potensi untuk meningkatkan PAD lebih besar, terlihat dengan berbagai infrastruktur serta sarana dan prasarana penompang kehidupan masyarakat sudah lengkap, maka dari itu agar tim terus lakukan upaya-upaya agar target PAD tercapai,” tutup Raden Gani Muhammad. (rls/pede)