Mau Ngurus Adminduk tapi Super Sibuk? Tenang, Disdukcapil Kota Bekasi Buka Layanan Konsultasi Anda Anak Sultan

oleh -770 Dilihat
oleh

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi terus melakukan peningkatan pelayanan dalam administrasi kependudukan di Kota Patriot. Kali ini, meluncurkan program konsultasi secara daring.

Kepala Disdukcapil Kota Bekasi, Taufiq R Hidayat, mengatakan, jika layanan konsultasi pengaduan secara daring tersebut diberi nama Anda Anak Sultan Dukcapil.

Nah lok jadi anak Sultan-nya Dukcapil. Dimana, untuk program pelayanan ini diperuntukkan bagi warga Kota Bekasi yang super sibuk, sehingga tidak cukup waktu untuk datang ke titik-titik layanan Disdukcapil dalam proses pengurusan Adminduk.

“Sehingga diluncurkan platform konsultasi dan pengaduan yang dapat diakses warga secara daring atau online baik dari rumah atau di sela-sela kesibukan kerja,” kata Taufiq R Hidayat.

Diungkapkan oleh Taufiq, jika layanan konsultasi dan pengaduan tersebut dapat diakses melalui aplikasi Zoom setiap Senin sampai dengan Jum’at pukul 08.00 WIB sampai 15.30 WIB.

Sedangkan selama bulan ramadan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai 14.30 WIB Adapun meeting ID Zoom -nya adalah 868 741 7502 dengan password DUKCAPIL.

“Jadi, nantinya para aparatur kami yang berkompeten akan standby, berinteraksi langsung, dan menjawab segala pengaduan atau pertanyaan yang masuk melalui Zoom tersebut,” ujarnya.

Selain melalui Zoom, warga juga bisa menyampaikan pengaduan melalui https://bit.ly/dudukmesra dengan mengisi formulir yang tertera dalam tautan tersebut dan akan segera dijawab oleh tim Disdukcapil.

“Program ini diharapkan dapat berdampak besar dan tentunya positif untuk memudahkan para warga untuk berkonsultasi atau bahkan memberikan ide, saran, atau kritik. Sehingga kedepan pelayanan dukcapil bisa lebih baik,” ucapnya. (jek/ist)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=siN9Wbwwlcc[/embedyt]