Lagi Viral & Dicari Warga, Angpau Lebaran Motif Mie instan Hingga Kartu ATM

oleh -941 Dilihat
oleh

BEKASIPEDIA.com – Angpau atau amplop Lebaran yang menarik perhatian anak-anak saat Idul Fitri, kini makin unik dengan motif yang dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Tren sebelumnya banyak didominasi karakter animasi seperti Elsa (Frozen), Spongebob Squarepants, hingga Minions (Despicable Me) yang disukai anak-anak.

Kini motif baru hadir dari gambar kemasan mie instan, biskuit, hingga kartu ATM adalah trennya. Bahkan sedang viral dan diserbu masyarakat untuk persiapan lebaran nanti.

Salah satu pedagang amplop Lebaran ditemui di kawasan Jl. Mayor Oking, Pasar Proyek, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, mengatakan angpau motif kartu ATM terbilang paling baru sejak ia berdagang di tahun 2001.

“Tahun ini mulai ada angpau kartu ATM, e-money (kartu uang elektronik), sejak saya jualan angpau,” ujar Aseng (43).

Selain kartu ATM, warga keturunan Tionghoa ini mengatakan ada juga angpau “nyeleneh” dengan motif lembaran uang tunai, hingga motif konvensional masjid dan ucapan Selamat Idul Fitri.

Semua amplop tersebut dibanderol dalam setiap bungkus berisi 10 lembar seharga Rp10.000 per tiga bungkus. Selama berdagang angpau, omzet penjualannya berkisar hingga Rp300.000.

Amplop motif nyeleneh tersebut menarik perhatian pembeli, Suzianna yang berencana memberikan angpau Lebaran untuk anak-anak di kampung halamannya, Garut, Jawa Barat.

Suzianna mengatakan angpau dengan motif kartu ATM cukup menarik, karena anak-anak akan menganggapnya sebagai hal yang dewasa dan keren.

“Anak-anak kalau dikasih angpau Elsa, Spongebob, kayak udah biasa aja, enggak tertarik lagi. Tapi kalau modelnya kartu ATM nanti mikirnya ‘wih keren nih dapatnya langsung kartu ATM tarik duit,’ gitu,” kata Suzianna sembari berseloroh. (ant/pede)