Ratusan Rumah Warga Bekasi Jaya Terendam Banjir Kiriman, Panik Amankan Barang-barang Berharga

oleh -455 Dilihat
oleh

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Banjir kiriman yang disebabkan karena meluapnya kali dari Cieungsi- Cikeas di wilayah RW.08 beberapa rumah warga dan juga wihara terendam banjir diantaranya RT.04, RT.10 dan RT.11 di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Air meluap memasuki rumah warga pada pukul 06.00 WIB pagi. Akibat dampak banjir kiriman rumah warga banyak yang terendam air akibat banjir kiriman tersebut Minggu (24/03/2024).

Madan, Ketua RT.004, mengatakan bahwa sudah mendapatkan informasi dari teman akan terjadinya banjir kiriman dan menghimbau melalui pesan group WhatsApp warga RW.08, agar waspada.

“Saat itu saya bersama warga RT.004 sedang melakukan kegiatan ronda siskamling wilayah seperti biasanya, tepat pukul 06.00 WIB, air dari kali sudah memasuki rumah-rumah warga sekitar tingginya 1,5 meter. Sehingga warga mengamankan barang-barangnya dan membersihkan rumahnya masing-masing,” jelasnya pasa Senin (25/3/2024) pagi.

Dia berharap, khususnya kepada Pemerintah Kota Bekasi agar dapat untuk memperhatikan warga yang rumahnya terendam banjir dan mencari solusinya agar tidak ada lagi terjadinya banjir kiriman.

Edo Cassanova (40), salah satu warga RT.004 menambahkan banjir datang sekitar pukul 06.00 WIB. “Air tiba-tiba datang memasuki rumah dan akhirnya saya bersama keluarga mengamankan barang-barang sekiranya berharga yang berada di rumah dan sambil menunggu air surut, semoga banjir cepat surut dan tidak ada lagi banjir susulan,” pungkasnya. (ist/bp)