Koramil 04/Jatiasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Parit dan Gorong Gorong

oleh -730 Dilihat
oleh
Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi melaksanakan kegiatan Karya Bakti gotong royong dengan membersihkan parit dan gorong-gorong sepanjang 200 meter di Lingkungan Perumahan Jati Kramat Indah 1, Rt 05 RW 3B, Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Selasa (16/1/2024). (rls)

JATIASIH, BEKASIPEDIA.com – Koramil 04/Jatiasih Kodim 0507/Bekasi melaksanakan kegiatan Karya Bakti gotong royong dengan membersihkan parit dan gorong-gorong sepanjang 200 meter di Lingkungan Perumahan Jati Kramat Indah 1, Rt 05 RW 3B, Kelurahan Jati Kramat, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada Selasa (16/1/2024).

Pada pelaksanaannya kegiatan Karya Bakti tersebut turut bersinergi dengan Polri, Aparatur Kelurahan dan Kecamatan serta warga Masyarakat. Dimana sebelumnya dilaksanakan Apel pagi terlebih dulu yang dipimpin oleh Danramil 04/JA Mayor Inf Sanusi Deski F di lapangan fasum RW 3B, Kelurahan Jati Kramat.

Terlihat di lokasi kegiatan, semangat dan antusiasme warga sekitar saat membantu pembersihan parit dan gorong gorong di lingkungannya sendiri.

Disampaikan Husni (56) salah satu warga sekitar yang mengikuti kegiatan bersih bersih, bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada Aparat TNI, Polri dan apparat Kelurahan dan Kecamatan yang membantu membersihkan lingkungannya.

“Alhamdulillah, terimakasih pak TNI, Pak Babinsa dan semuanya, lingkungan kami sekarang menjadi lebih bersih, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa memicu serta memotivasi warga di sekitar kami agar lebih peduli terhadap kebersihan di lingkungannya sendiri”, ucap Husni.

Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS, melalui Danramil 04/JA Mayor Inf Sanusi Deski F mengatakan, “Menindaklanjuti perintah komando atas. Kali ini, Koramil 04/Jatiasih bersinergi dengan Polri, aparatur Kelurahan serta Kecamatan dan Komponen Masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan parit dan gorong gorong di Perumahan Jati Kramat Indah 1”. ucapnya.

“Adapun tujuan Karya Bakti gotong royong pembersihan parit dan gorong-gorong untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir dan mencegah penyebaran wabah penyakit akibat perkembangan nyamuk yang membawa penyakit DBD,” jelas Danramil.

“Semoga dengan adanya sinergitas dengan semua unsur, kemanunggalan TNI dengan rakyat akan terwujud. Selain itu dengan bersihnya lingkungan, maka warga kita menjadi sehat dan terhindar dari segala penyakit”, pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 04 /JA Mayor inf Sanusi, Panit Polsek Jatiasih Iptu Iwan, Lurah Kel Jatikramat Bapak Sarbini, Spd, Batuud 04 /JA Peltu Wahyudi, Bimaspol Aipda Setyo W, Anggota Koramil 04/JA, Ketua RW 03 B ( Bpk Ropil ), Ketua forum RW ( Bapak Apdilah), Ketua ke aman RT 05 RW 03B Bapak Sunaryo), limas Bapak Bambang, Mitra jaya Jatiasih Bapak Hasan , Pamor Kel Jatikramat, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, serta Masyarakat sekitar Lingkungan Perum Jati Kramat indah 1. (rls/pede)