Kepo Enam Renja Prioritas di 2023 Pemkab Bekasi? Ini Bocorannya…

oleh -546 Dilihat
oleh
Kantor Kabupaten Bekasi. (ist)

BEKASIPEDIA.com, CIKARANG PUSAT – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memprioritaskan sedikitnya enam program, yang dituangkan dalam rencana kerja pada 2023, berdasarkan hasil usulan masyarakat, aspirasi wakil rakyat, serta rumusan kerja perangkat daerah.

Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bekasi, Cucu Sri Hartini mengatakan program prioritas tahun ini antara lain tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik, serta peningkatan perekonomian daerah.

“Secara umum ada enam program prioritas yang digulirkan tahun ini. Realisasi pengerjaan program-program tersebut dilakukan keroyokan oleh perangkat-perangkat daerah,” katanya di Cikarang, Jawa Barat, seperti dilansir Senin (21/2/2023).

Program prioritas berikutnya adalah penanganan persoalan lingkungan hidup, peningkatan sumber daya manusia dan daya saing dalam dunia kerja, serta kondusivitas pemilihan umum.

Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mengalokasikan pembiayaan untuk membantu kelancaran pelaksanaan tahapan pemilihan umum kepada penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu Kabupaten Bekasi.

Program prioritas lainnya tahun ini menyangkut penanganan tumbuh kembang anak atau stunting dan kemiskinan ekstrem dengan target penurunan angka stunting serta kemiskinan secara signifikan.

“Program penurunan stunting dan kemiskinan ekstrem ini nanti akan kami sampaikan di rencana kerja masing-masing perangkat daerah,” ucapnya.

Pihaknya juga akan mengakomodasi usulan masyarakat yang belum terjaring ke dalam sistem pada saat pembahasan forum rencana kerja perangkat daerah untuk tahun berikutnya.

“Saat ini sedang proses musrenbang (musyawarah perencanaan pembangunan) di tingkat kecamatan. Silakan bagi warga yang punya aspirasi maupun usulan pembangunan agar disampaikan di forum tersebut,” katanya. (ist/ros)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=hbtnxYNpf24[/embedyt]

“Dibuka Kesempatan Bergabung dengan Media Online BEKASIPEDIA.com Untuk Liputan di Wilayah Kabupaten Bekasi dan Pemkot Depok, Jika Berminat dan Bisa Sama-sama Berjuang Bisa WA ke 081510868686”