Kadis Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati Resmikan Klinik Violet di RSUD Bantargebang

oleh -426 Dilihat
oleh
Kadis Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty. (ist)

BANTAR GEBANG, BEKASIPEDIA.com – Dalam rangka peringati Hari AIDS se-Dunia Tahun 2023, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantar Gebang Kota Bekasi meluncukan layanan PDP dengan tema “Bergerak Bersama Komunitas, Akhiri Aids 2030” (Let Communities Lead) yang bertempat di RSUD Bantar Gebang RT.004/RW.001, Kelurahan Bantar Gebang, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jumat (1/12/2023).

Layanan PDP Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantar Gebang ini khusus pasien penderita HIV AIDS dengan nama Klinik Violet tersebut diresmikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi Tanti Rohilawati. SKM, M.Kes yang didampingi oleh Direktur RSUD Bantar Gebang, dr. Zulkifly Sanusi.MH.

Tampak juga dalam peresmian Klinik Violet yaitu Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid, S, STP, MMAKP, Perwakilan dari Koramil 05/ Bantargebang, dan dari Perwakilan dari Polsek Bantargebang.

Dalam peresmian Klinik Violet RSUD Bantargebang tersebut dihadiri juga oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit dr. Vevie Herawati, M. KM, Subkoorsinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular dt. Siti Nurliah.MKM, Perwakilan LSM HIV-AIDS, Komunitas, dan para tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati. SKM, M.Kes dalam konfrensi pers menyampaikan kepada para awak media tentang peresmian Klinik Violet tersebut.

“Khusus PDP nya baru di 7 Rumah Sakit yang ada di Kota Bekasi. Sebenernya bukan baru karena Kota Bekasi termasuk kota yang banyak memberikan layanan PDP. Mudah-mudahan tanggal 1 Desember yang bertepatan hari AIDS se-Dunia dan Nasional juga, memberikan tema yaitu “Bergerak Bersama Komunitas Menuntaskan AIDS di 2030”. Jadi mari kita sama – sama Pemerintah Kota Bekasi membuktikan dengan memperluas pelayanan PDP. Jadi pelayanan ini diperuntukan tidak hanya masyarakat Bekasi saja, tapi untuk kasus-kasus PDP dari luar Bekasi juga kita buka untuk layanan tersebut,” katanya.

“Hari ini kami ucapakan khususnya layanan kesehatan. Selamat dan sukses kepada Rumah Sakit Umum Daerah Bantar Gebang atas dibuka nya Klinik Violet untuk memberikan pelayanan perawatan dengan pengobatan ini.Terima kasih pada semuanya semoga apa yang diberikan pemerintah, terkait pelayanan Rumah Sakit bisa dimanfaatkan masyarakat,” kandasnya. (pede)