Bentuk Kepedulian, PLN Jabar Siapkan 313 Posko dan 148 SPKLU Melayani Pelanggan yang Liburan Tahun Baru 2024 Hingga Balik

oleh -540 Dilihat
oleh
PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat telah menyiapkan 313 posko di sepanjang jalur strategis saat libur Tahun Baru 2024 hingga arus balik. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat telah menyiapkan 313 posko di sepanjang jalur strategis saat libur Tahun Baru 2024 hingga arus balik.

Penyediaan posko-posko tersebut merupakan bentuk kepedulian PLN terhadap masyarakat yang akan liburan Tahun Baru ke kampung halamannya atau tempat wisata di Jawa Barat dan kembali balik.

“Fasilitas tersebut PLN sediakan agar masyarakat yang akan mudik atau liburan maupun balik dapat beristirahat sejenak melepas penat sehingga mereka dapat fresh dan nyaman kembali saat akan melanjutkan perjalanan,” kata General Manager PLN UID Jabar, Susiana Mutia, dalam siaran persnya pada Minggu (31/12/2023).

Susiana menyampaikan bahwa di posko akan tersedia tempat istirahat untuk merilekskan badan, tempat sholat, kamar mandi dan charging ponsel.

Masyarakat dapat memanfaatkan sejumlah fasilitas di posko yang disediakan PLN sejak tanggal 22 Desember hingga tanggal 4 Januari 2024.

Selain posko, PLN juga menyediakan 148 SPKLU yang tersebar di 148 titik yang tersebar di Jawa Barat. Beberapa lokasi SPKLU Fast Charging di Jawa Barat yakni:

1. SPKLU PLN Icon Hub Braga Heritage

2. SPKLU PLN ULP Bandung Utara

3. SPKLU PLN ULP Pangandaran

4. Rest Area KM 57 A Jakarta Cikampek

5. Rest Area KM 62 B Jakarta Cikampek

6. SPKLU HVT Rest Area KM 97 Cipularang

7. Rest Area KM 130 A Cipali

8. Rest Area KM 101 B Cipali

9. Rest Area KM 228 A Kanci Pejagan

10. Rest Area KM 229 B Kanci Pejagan

11. Rest Area KM 88 A Cipularang

12. Rest Area KM 88 B Cipularang

Susiana menyebutkan, seluruh SPKLU tersebut sangat mudah dicari lokasinya karena seluruhnya telah terintegrasi dengan PLN Mobile pada menu Charge-in.

“Pengguna kendaraan listrik tidak perlu khawatir mencari SPKLU karena melalui PLN Mobile, pelanggan dapat mengetahui titik lokasi SPKLU dan mengisi ulang baterai kendaraan listriknya,” jelasnya.

Agar liburan aman dan nyaman dari berangkat hingga balik, berikut beberapa tipsnya:

• Pastikan kondisi fisik sehat dan fit. Jika di tengah perjalanan lelah, pengguna kendaraan dapat beristirahat di posko PLN.

• Pastikan kondisi kendaraan prima dengan melakukan pengecekan mobil sebelum pergi.

• Pastikan baterai kendaraan listrik sudah penuh sebelum digunakan.

• Perhitungkan jarak tempuh dan kondisi baterai. Perhitungkan kapan mobil perlu diisi ulang, sekaligus lokasi SPKLU untuk pengisiannya.

• Bawa Peralatan Cadangan untuk mengantisipasi berbagai kendala saat perjalanan.

• Perhatikan batas kecepatan saat mengemudi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. (pede/rls)