Pengunjung Apresiasi Pelayanan Petugas Taman Margasatwa Ragunan

oleh -321 Dilihat
oleh
Taman Margasatwa Ragunan. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, mendapatkan apresiasi positif dari pengunjung yang merasa puas dengan kualitas layanan selama menikmati libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang pada Minggu (31/12/2023), mengatakan petugas yang dikerahkan dari pihak internal Ragunan mencapai jumlah 600 personel.

“Kami sangat senang melihat respons positif dari pengunjung selama libur Natal dan Tahun Baru,” kata Bambang.

Selama periode libur tersebut, pengunjung melaporkan pengalaman positif mereka, baik dari segi kebersihan, kenyamanan, maupun pelayanan petugas di Taman Margasatwa Ragunan.

Antrean yang teratur, informasi yang jelas, dan keamanan yang terjaga menjadi faktor utama yang disoroti oleh para pengunjung.

Ia menyampaikan dengan kerja keras 600 personel internal Ragunan dan pihak lainnya seperti TNI dan Polri, kami berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

“Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memenuhi harapan pengunjung,” ucapnya.

Bambang menuturkan Taman Margasatwa Ragunan tidak hanya menyuguhkan keindahan alam dan keberagaman satwa, pihaknya juga menunjukkan komitmen serius dalam memberikan pengalaman berkesan kepada pengunjungnya.

“Respons positif ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan agar Taman Margasatwa Ragunan tetap menjadi destinasi favorit bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” tambahnya.

Selain itu, Bambang menambahkan hingga pukul 17.00 WIB, Minggu, jumlah pengunjung mencapai 78.385 wisatawan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa pada libur Tahun Baru 2024.

“Pengunjung yang membeli secara offline sebanyak 74.430 dan yang mendaftar secara online itu 3.955 untuk hari ini” tambahnya.

Salah satu pengunjung, Wati (27) dari Semarang mengungkapkan petugas sangat ramah, dan fasilitas-fasilitas di sini terawat dengan baik.

“Pengalaman kami di Taman Margasatwa Ragunan selama libur Natal dan Tahun Baru sungguh menyenangkan,” ungkapnya.

Pengunjung lainnya, Hermanto (45) asal Bekasi mengatakan keramahan petugas dan keteraturan dalam pelayanan, menciptakan suasana liburan yang menyenangkan.

“Kebersihan dan kenyamanan tempat ini sungguh memuaskan, membuat kami merasa betah dan senang berada di sini.” katanya.

Ihza (32) asal Samarinda yang berlibur bersama istri dan anaknya menuturkan Taman Margasatwa Ragunan sebagai tempat yang bagus untuk mengajak anak-anak melihat secara langsung dan lebih mengenal satwa yang ada di Indonesia.

“Taman Margasatwa Ragunan memberikan pengalaman liburan yang luar biasa,” ucapnya. (ant/jek)