Bawaslu Kota Bekasi Akhirnya Umumkan Hasil Pemeriksaan Soal Polemik Jersey Nomor 2 Bikin ‘Bengong’

oleh -747 Dilihat
oleh
Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran Data Bawaslu Kota Bekasi, Sodikin. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi akhirnya mengumumkan hasil dari rapat Pleno terkait polemik Jersey nomor punggung 2 yang disinyalir adanya dugaan netralitas ASN.

Ketua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nur Fathia mengungkapkan, sejauh ini, pihaknya telah memeriksa seluruh pelapor, terlapor, saksi dan saksi hasil pengembangan.

“Hari ini maka kami umumkan hasil daripada pleno yang kami lakukan setelah melalui proses semua pemeriksaan terhadap seluruh pelapor, terlapor dan saksi yang sudah diperiksa,” ujar Vidya kepada awak media, Senin (22/1/2024).

Selanjutnya, Koordinator Divisi (Koordiv) Penanganan Pelanggaran Data Bawaslu Kota Bekasi, Sodikin mengungkapkan bahwa pada akhirnya Bawaslu menyatakan bahwa tidak adanya pelanggaran atas kasus Jersey nomor punggung 2.

“Jadi, hasil daripada pemeriksaan, kami Bawaslu menyimpulkan bahwa tidak terdapat dugaan tindakan pemilu dan tidak ada pelanggaran kode etik ASN terkait foto Jersey nomor punggung 2,” ujar Sodikin dalam kesempatan yang sama.

Sodikin pun menegaskan bahwa tidak ada pula unsur pelanggaran pemilu seperti yang disangkakan kepada sejumlah ASN yang terlibat dalam kasus Jersey tersebut.

“Hasil ini kita dapati selain daripada hasil proses pemeriksaan terhadap para pelapor, terlapor dan saksi-saksi, bahwasanya tidak ada pula ditemukan unsur pelanggaran pemilu oleh ASN. Dan ini juga berdasarkan hasil dari saksi ahli,” pungkasnya. (pd/ist)

Jangan lupa mampir juga di YouTube Channel BEKASIPEDIA TV dan platform video lainnya Tiktok, Snack Video dan Instagram.