Spotify Kini Punya Situs Khusus Bahas Dunia K-pop

oleh -65 views
Spotify. (ist)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Spotify telah meluncurkan situs K-Pop ON! Track yang didedikasikan untuk semua hal yang berkaitan dengan K-Pop.

Mengutip dari antaranews.com di Jakarta, K-Pop ON! Track akan menghadirkan semua berita K-Pop di Spotify, baik bagi mereka yang hanya sekadar ingin tahu tentang K-pop hingga mereka yang penggemar K-Pop sejati.

Dalam K-Pop ON! Track juga terdapat berbagai wawancara eksklusif dengan artis, berita industri K-Pop terkini, tren yang sedang naik daun dan masih banyak lagi.

Dikurasi untuk melengkapi pengalaman streaming, K-Pop ON! Track juga berisi konten mulai dari pemaparan secara luas mengenai terminologi di dunia K-Pop hingga panduan langkah demi langkah untuk membuat playlist Spotify Blend dengan BTS, dan dari rangkaian seri yang didedikasikan di β€˜We Stan’ (dimulai dengan NCT127).

Tak hanya itu, terdapat pula diskusi bersama pakar musik K-Pop dari Spotify.

Situs ini hadir untuk merayakan talenta yang terlibat di balik pembuatan lagu dan para fans yang berada di garda terdepan K-Pop.

Peluncuran K-Pop ON! Track dilakukan saat Spotify yang terus mengamati adanya momentum aliran K-Pop di seluruh dunia.

Playlist unggulan K-Pop terbaru dari Spotify juga diketahui telah mendapatkan miliaran streaming untuk genre ini sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014.

Seiring didominasinya tangga lagu oleh K-Pop dan merambahnya genre musik ini ke seluruh dunia, K-Pop ON! (온) memiliki lebih dari 3,9 juta pengikut pada Mei 2022, dengan Amerika Serikat, Indonesia, dan Filipina menduduki peringkat teratas untuk negara-negara yang paling banyak mendengarkan playlist tersebut. (ant/bp)