Samsung Rilis Beta Pertama One UI 6 Watch untuk Galaxy Watch6

oleh -211 Dilihat
oleh
Samsung Galaxy Watch. (ist/ant)

JAKARTA, BEKASIPEDIA.com – Samsung telah merilis versi beta publik pertama One UI 6 Watch untuk Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic di Amerika Serikat dan Korea.

Sayangnya, versi beta ini tidak akan tersedia di negara lain. One UI 6 Watch diperkirakan akan terpasang secara pre-load di Galaxy Watch7 dan Galaxy Watch Ultra, yang akan diumumkan resmi pada awal Juli di acara Samsung Unpacked berikutnya.

Pemilik Galaxy Watch6 dan Galaxy Watch6 Classic di AS dan Korea dapat mendaftarkan perangkat mereka ke versi beta melalui aplikasi Samsung Members.

Ketersediaan awal tampaknya terbatas pada jam tangan versi Bluetooth, tetapi model berkemampuan LTE juga akan mendapatkan akses dalam waktu dekat.

Versi beta juga akan hadir di Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch5 pada waktunya.

Menurut catatan perubahan, Samsung Health memiliki skor energi baru yang menunjukkan tingkat kesiapan fisik dan mental berdasarkan tidur dan aktivitas fisik pengguna.

Ada juga analisis tidur yang lebih mendetail, dengan wawasan yang didukung kecerdasan artifisial (AI) dan laporan tidur komprehensif yang mencakup detak jantung, laju pernapasan, dan berapa lama pengguna tertidur setelah berbaring.

Pengguna dapat menggabungkan serangkaian latihan berbeda ke dalam rutinitas latihan khusus.

Dengan cubitan ganda, tindakan cepat tersedia dengan menjepit ibu jari dan jari telunjuk dua kali – ini berfungsi untuk menjawab panggilan, mematikan alarm, menelusuri notifikasi, mengontrol musik, mengambil gambar, dan banyak lagi.

Tombol yang dapat dikontrol dengan cubitan ganda akan menampilkan ikon jari untuk memberi tahu pengguna.

Pengguliran horizontal kini lebih cepat, mengetuk bagian bawah tampilan jam akan menampilkan daftar aktivitas yang sedang berlangsung (panggilan telepon, olahraga, pemutaran musik), dan tombol untuk tindakan cepat (menjawab panggilan telepon, mematikan alarm) akan menjadi otomatis difokuskan untuk Anda.

Jika menggerakkan pergelangan tangan maju mundur, pengguna dapat membuka layar sebelumnya tanpa menyentuhnya, dan Mode dapat mengontrol lebih banyak pengaturan jam tangan berdasarkan aktivitas yang dilakukan atau di mana pengguna berada.

Pengguna dapat memilih aplikasi mana yang diizinkan mengirimi pemberitahuan langsung di jam tangan, menetapkan emoji sebagai favorit untuk akses cepat, menyimpan lampiran gambar dari pesan, dan membatasi fitur kesehatan saat hemat daya aktif agar baterai bertahan lebih lama.

One UI 6 Watch juga memiliki font default baru, dan saat pengguna mulai memutar musik di jam tangan, headphone atau speaker Bluetooth akan otomatis terhubung untuk diputar.

Jika tidak ada perangkat audio Bluetooth yang tersedia untuk terhubung, jam tangan akan mencoba memutar melalui speakernya (jika aplikasi musik mendukung ini). (ist/ant)

“Anda Ingin Mempublish Produk, Usaha, Event di Media Online BEKASIPEDIA.com dan YouTube Channel BEKASIPEDIA TV, Silahkan WA ke 081510868686”