Apple Pangkas Pembuatan “Headset” Vision Pro

oleh -369 Dilihat
oleh
Produk headset mixed reality besutan Apple, Vision Pro, secara resmi diluncurkan bulan lalu dan dijadwalkan mulai dipasarkan tahun depan, namun produksi headset tersebut dikabarkan akan dipangkas. (ist)

BEKASIPEDIA.com – Produk headset mixed reality besutan Apple, Vision Pro, secara resmi diluncurkan bulan lalu dan dijadwalkan mulai dipasarkan tahun depan, namun produksi headset tersebut dikabarkan akan dipangkas.

Menurut laporan Financial Times, dikutip dari Gsmarena pada Selasa (4/7/2023) ini, target internal Apple untuk menjual satu juta produk Vision Pro pada bulan pertama ketersediaannya di pasaran telah dipangkas.

Dilaporkan bahwa Luxhare, perusahaan yang merakit headset tersebut, akan memproduksi kurang dari 400 ribu unit pada 2024.

Sementara itu, dua pemasok komponen Vision Pro hanya menerima pesanan komponen dari Apple untuk 130 ribu hingga 150 ribu unit untuk tahun depan.

Harga komponen yang tinggi menjadi salah satu faktor menurunnya produksi headset Vision Pro.

Adapun komponen termahal yang ada pada Vision Pro adalah dua layar micro-OLED yang dibuat oleh Sony dan TSMC.

Saat ini Apple sedang mengerjakan headset versi lebih terjangkau di mana perusahaan tersebut tengah berupaya menggaet Samsung dan LG menjadi pemasok komponen layar untuk unit yang lebih terjangkau. (ant/jek)