Tri Targetkan Kota Bekasi Nomor Satu Terkait Keberagaman di Indonesia

oleh -70 Dilihat
oleh
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto membuka acara rakor Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi. (ist/rls)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi di Graha Wulan Sari pada Selasa (4/7/2023) siang hari ini, Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto membuka acara rakor tersebut yang juga dihadiri oleh Plt. Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Warsim Sunarya, perwakilan dari Setara Institute dan Ketua FKUB Kota Bekasi, H. Abdul Manan.

Tri sampaikan dalam sambutannya bahwa pada tahun ini Pemerintah Kota Bekasi secara melesat menjadi terbaik nomor 3 se-Indonesia melalui penghargaan harmonisasi daerah versi setara institute yang merupakan menjadi penghargaan terbaik dalam menjaga keharmonisan di Kota Bekasi.

Dalam rakor ini, Tri harapkan pada tahun mendatang bisa meraih juara pertama dalam kategori ini bisa kita raih, bisa dilihat di Kota Bekasi ini memiliki ragam budaya, agama, ras yang menjadi miniatur Indonesia dalam Bhineka Tunggal Ika.

Kata Tri, di sini kita memiliki Kampung Bali di daerah Kelurahan Harapan Jaya yang telah meraih juara karena di dalamnya kampung tersebut di mayoritaskan untuk agama Hindu, uniknya Ketua RT setempat ialah beragama Islam, hal ini menunjukan satu langkah kehidupan yang harmonis.

Ditambah dengan budaya yang masih melekat di daerah Kranggan, yang bisa menjadi contoh keunikan budaya dari arak kebo, pesta 8 tahun sekali, dan memiliki rumah adat Kranggan yang sangat etnik.

“Semoga kedepannya, Kota Bekasi bisa meraih juara pertama dalam keharmonisan beragama, kita harus lebih tingkatkan dalam rakor ini bagaimana strategi untuk membangun hal tersebut,” ujar Tri.

Selanjutnya, Tri tegaskan menghadapi era kini mengenai degradasi moral yakni contohnya suatu fenomenal mengenai anak kandung yang membunuh ayahnya sendiri, dampak lainnya ialah aborsi dan hal hal yang menjadi kendala di Kota tercinta ini.

Ia menegaskan bahwa ini adalah tanggung jawab kita bersama yang harus kita siapkan untuk kedepannya dalam mengantisipasi hal tersebut lagi.

Terakhir, Tri sampaikan dalam menghadapi pemilu yang akan sebentar lagi kita hadapi untuk mensukseskan pemilu damai, jangan gampang terpengaruh dan harus antisipasi berita berita hoax yang akan dihadapi. “Mari kita jaga Kota Bekasi ini dalam tahun politik berikutnya, semoga berjalan dengan damai dan lancar.” (rus/rls)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=e15SXX8-cos[/embedyt]