Libur Imlek 2023, Ancol Gelar Festival Lunar Hingga Barongsai

oleh -

BEKASIPEDIA.com, JAKARTA – Manajemen Taman Impian Jaya Ancol menggelar ‘Ancol Lunar Festival’ mulai 21 hingga 25 Januari 2023, termasuk atraksi Barongsai dalam air dan di luar Akuarium Utama Sea World untuk menyambut perayaan Imlek 2574 tahun ini.

“Ancol Lunar Festival, kami menghadirkan banyak sekali konten spesial yang berhubungan dengan Imlek, salah satunya adalah Barongsai bawah air (underwater) di Sea World Ancol ini,” kata Komunikasi Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho di Jakarta Utara.

Eko mengatakan atraksi Barongsai itu mengisahkan tentang dongeng Dewi Bulan dan Tabib Kelinci yang senada dengan shio Imlek tahun ini yakni Kelinci Air.

Dalam atraksi itu, sekitar enam penyelam profesional akan dilibatkan untuk membawa dua Barongsai dan satu Liong ke dasar akuarium. Sedangkan di darat juga ada penampilan dua Barongsai.

Eko mengatakan atraksi Barongsai itu berlangsung sekitar 20 menit, khusus pada 21 dan 22 Januari serta 28 dan 29 Januari 2023 setiap pukul 10.45 WIB dan 14.30 WIB.

Selain di Sea World, Ancol juga menghadirkan Parade Akbar Spesial Imlek serta pertunjukan lain di unit rekreasi Dunia Fantasi (Dufan) serta penampilan naga dan putri duyung (Dragon and Mermaid) di Teater Bawah Air (Underwater Theater) Ocean Dream Samudra.

Pengunjung Ancol juga berkesempatan mendapat angpao di Dunia Fantasi (Dufan) dengan jumlah mencapai 2.574 angpao berisi produk menarik bagi setiap pengunjung yang bisa menunjukkan unggahan momen mereka saat mengunjungi Dufan pada akun media sosial masing-masing.

“Iya betul di Dufan selain ada Parade Akbar Spesial juga menebar angpao, pohon angpao. Kami menyiapkan banyak hadiah untuk pengunjung yang datang ke Dufan dalam periode 21 hingga 27 Januari,” kata Eko.

Selain di unit rekreasinya, manajemen Taman Impian Jaya Ancol juga mengadakan hiburan bagi pengunjung di tepi Pantai Lagoon pada 21 dan 22 Januari 2023.

“Sorenya ada Barongsai Meja dan Liong dan setelah Maghrib menuju malam hari di tepi pantai akan ada ‘live music’ hingga jam 10.00 malam (22.00 WIB),” kata Eko.

Sebelumnya, manajemen Taman Impian Jaya Ancol telah memberlakukan jam operasional kawasan taman dan pantai hingga pukul 24.00 WIB.

Selama Januari hingga Maret nanti, pengunjung dapat memperoleh Promo Hemat Berempat untuk setiap pembelian tiket masuk Ancol seharga Rp25.000, yakni jika membeli tiket untuk empat orang langsung, pengunjung bisa hemat hingga 20 persen.

Eko mengatakan pengunjung hanya bisa mendapat promo Hemat Berempat untuk tiket masuk tersebut di situs jejaring www.ancol.com dan pembelian dilakukan sehari sebelum kedatangan (H-1 kedatangan). (dra)