Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Resmikan Gedung Ikatan Bidan Indonesia Kota Bekasi

oleh -
Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meresmikan gedung baru Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Bekasi pada Rabu (18/1/2023) yang berlokasi di Kelurahan Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat. (ist)

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meresmikan gedung baru Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kota Bekasi pada Rabu (18/1/2023) yang berlokasi di Kelurahan Kalibaru, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, sudah dilakukan peletakkan batu pertama pembangunan gedung tersebut pada bulan Juli 2022 yang lalu dan sekarang sudah siap dipakai dan siap menjadi wadah bagi para bidan se-Kota Bekasi dan terkoneksi ke IBI Provinsi Jawa Barat.

Terkait tugas dan fungsi IBI Kota Bekasi, Tri Adhianto menyampaikan bahwa kinerja para bidan di Kota Bekasi sangat luar biasa apalagi saat menghadapi puncak masa pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

Tri mengatakan semua bidan yang ada di Kota Bekasi telah menjadi garda terdepan turut serta menangani kasus covid di Kota Bekasi.

“Kontribusi yang besar ketika menghadapi Covid-19 yang sedang tinggi-tingginya saat itu telah dibuktikan oleh peran kerja aktif para bidan di Kota Bekasi dalam mendedikasikan diri untuk menjadi tenaga kesehatan yang bersedia merawat dan menjaga para pasien Covid-19 di saat yang lain menjalankan isolasi mandiri dan saya ucapkan terima kasih atas kerja tulus dan ikhlasnya,” ujar Tri.

Tri Adhianto juga menyampaikan apa yang menjadi pesan Presiden RI Joko Widodo pada Rakornas kemarin (17/1/2023) terkait penanganan stunting, yang dalam hal ini sangat diperlukan peran aktifnya para bidan dalam menanggulangi dan mencegah Stunting di Kota Bekasi.

“Jadi kemarin saya menghadiri Rakornas, dari beberapa point yang disampaikam, Presiden RI menyampaikan agar setiap Kepala Daerah dapat menekan pertumbuhan stunting, yang dalam hal ini sangat dibutuhkan peran serta para bidan untuk mengurangi dan mencegah Stunting di Kota Bekasi, dengan memberikan edukasi kepada para ibu hamil karena tugasnya bidan sebagaimana kita ketahui adalah mempersiapkan para ibu hamil untuk mempersiapkan diri baik saat merawat dan bahkan setelah persalinan, agar bayinya dapat lahir selamat dan sehat,” imbuh Tri.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan batu prasasti dan pengguntingan pita sebagai tanda telah diresmikannya gedung IBI Kota Bekasi. (pede)