Warga Pengasinan Rawalumbu Gempar, Temukan Bayi di Tempat Sampah

oleh -148 Dilihat
oleh

RAWALUMBU, BEKASIPEDIA.com – Warga Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki yang masih hidup di tempat sampah.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadi mengatakan, peristiwa penemuan bayi terjadi pada Sabtu (3/6/2023) kemarin sekira pukul 07.00 WIB.

“Bayi berjenis kelamin laki-laki yang kemungkinan bayi itu baru lahir satu hari, terus dibuang ditempat sampah,” kata Sukadi, Minggu (4/6/2023).

Awal penemuan bermula dari warga yang sedang melintas di Gang Mushola, Jalan Pengasinan Raya 2, melihat kantung plastik yang bergerak di tempat sampah.

Kemudian, sambungnya, saksi berusaha menghampiri, saat dicek kantung plastik berisi bayi yang masih hidup diduga sengaja dibuang orang tuanya.

“Karena takut, saksi memanggil Ketua RT setempat untuk meminta evakuasi, dari RT kemudian dibawa ke bidang terdekat,” jelas Sukadi.

Pihaknya, lanjut Sukadi, langsung melakukan pengecekan TKP dan membawa bayi ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan penanganan medis.

Pihaknya lanjut Sukadi, langsung melakukan pengecekan TKP dan membawa bayi ke RSUD Kota Bekasi untuk dilakukan penanganan medis. (trb/pede)