Plt. Wali Kota Bekasi Harap Banser Jaga dan Tumbuhkan Jiwa NKRI

oleh -117 Dilihat
oleh
Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menghadiri Penutupan Pendidikan Latihan Diklat (Diklatsar) PAC GP Ansor Barisan Serbaguna (Banser) Kecamatan Jatisampurna yang bertempat di Kecamatan Jatisampurna pada Minggu, (4/6/2023). (ist)

JATISAMPURNA, BEKASIPEDIA.com – Plt. Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menghadiri Penutupan Pendidikan Latihan Diklat (Diklatsar) PAC GP Ansor Barisan Serbaguna (Banser) Kecamatan Jatisampurna yang bertempat di Kecamatan Jatisampurna pada Minggu, (4/6/2023).

Dalam amanatnya, Plt. Wali Kota Bekasi menyambut baik pelatihan yang diadakan oleh Banser dan dirinya mengatakan momentum kaderisasi ini bisa menjadi salah satu pecutan terhadap Banser untuk terus bergerak maju dalam mewujudkan tujuan organisasi.

Tri juga menyampaikan Banser patut berbangga karena memiliki tugas mulia dalam menjaga NKRI dan menjadi garda terdepan untuk melindungi ulama.

“Banser menjadi garda terdepan dalam menjaga NKRI dan menjaga ulama yang memberikan pemahaman agama, memberikan kedamaian dan menciptakan regenerasi penerus bangsa” ucap Tri dalam keterangan persnya Senin (5/6/2023).

Senada dengan hal itu, Tri menggugah seluruh Banser yang hadir pada kesempatan tersebut agar selalu mengamalkan cita-cita negara yang tertuang dalam UUD 1945.

“Cita-cita negara harus diutamakan demi mencapai kemajuan bangsa, mencerdaskan kehidupan manusianya, memajukan ekonominya dan melindungi bangsanya dan ikut serta perdamaian dunia.” tandasnya.

Tri menilai perbedaan adalah suatu keniscayaan yang diberikan oleh Allah SWT kepada Indonesia terutama Kota Bekasi.

Oleh sebab itu, dirinya mengajak seluruh Banser NU untuk menjaga bersama keberagaman yang dianugerahkan oleh Allah SWT tersebut.

Seraya menutup amanatnya, Plt. Wali Kota Bekasi berpesan kepada seluruh Banser agar pelatihan pada hari ini bisa menjadi modal dasar yang melahirkan satu kesatuan dalam membawa Banser serta NU bergerak maju mewujudkan visi misi Kota Bekasi.

“Insyaallah dengan adanya kekompakan, kebersamaan, gotong royong, kita akan mengawal Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan Ihsan.” tutupnya. (rls/pede)