Tiga Pilar Kota Bekasi Dukung Deklarasi Candrabhaga untuk Pemilu Damai & Menyenangkan di 14 Februari 2024

oleh -216 Dilihat
oleh
Tiga Pilar Kota Bekasi yaitu PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, dan Polres Metro Bekasi, pada Minggu, (4/2/2024), menghadiri kegiatan Deklarasi Candrabhaga Pemilu Menyenangkan Stop Hoax dan Ujaran Kebencian di depan Gerbang Barat, Plaza Pemkot Bekasi Jl. A. Yani, kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Tiga Pilar Kota Bekasi yaitu PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, dan Polres Metro Bekasi, pada Minggu, (4/2/2024), menghadiri kegiatan Deklarasi Candrabhaga Pemilu Menyenangkan Stop Hoax dan Ujaran Kebencian di depan Gerbang Barat, Plaza Pemkot Bekasi Jl. A. Yani, kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan Deklarasi Candrabhaga merupakan salah satu upaya cooling system untuk menciptakan pemilu damai dan aman.

“Kegiatan ini untuk menyampaikan bahwa Pemilu itu menyenangkan dan jangan sampai kita terpengaruh oleh hoax maupun ujaran-ujaran kebencian yang sedang menerpa media sosial kita. Kita sosialisasikan pada masyarakat jangan sampai terpengaruh hal-hal itu,” terang Dandim 0507, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait saat di sela-sela kegiatan tersebut.

Ia mengapresiasi Deklarasi Candrabhaga yang diinisiasi oleh panitia dengan menggandeng Pemkot Bekasi, TNI dan Polri serta KPU Kota Bekasi, sehingga turut hadir untuk menyemarakkan kegiatan itu.

“Ini mendapatkan perhatian dari kita semua. Harapannya masyarakat jadi lebih yakin bahwa Pemilu itu damai dan menyenangkan sehingga menjadi pesta demokrasi yang terbaik bagi kota Bekasi,” imbuhnya.

Kembali Dandim menegaskan bahwa TNI bersama Polri telah melakukan upaya-upaya untuk pengamanan Pemilu mulai dari distribusi logistik dan memastikan seluruh unsur penyelenggara pemilu dapat melakukan tugasnya dengan bantuan TNI-Polri.

Sementara itu, Pj Walikota turut mengapresiasi generasi muda yang mendorong berlangsungnya kegiatan Deklarasi Candrabhaga ini.

Kepedulian anak muda terhadap kedamaian dan keberlangsungan pembangunan yang positif di Kota Bekasi merupakan kontribusi terbaik dari mereka. (rls/pd)