Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Tri Adhianto Kembali Kunjungi Sekolah-sekolah

oleh -
Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto gencar mengagendakan kunjungan ke SMP/SMA/SMK di Kota Bekasi, untuk membagikan ilmu pengetahuan soal wawasan kebangsaan kepada para peserta didik. (ist)

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Dalam rangka menanamkan wawasan kebangsaan, Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto gencar mengagendakan kunjungan ke SMP/SMA/SMK di Kota Bekasi, untuk membagikan ilmu pengetahuan soal wawasan kebangsaan kepada para peserta didik.

Seperti rilis yang dilayangkan Humas Pemkot Bekasi pada Rabu (25/1/2023), menyebutkan,Tri Adhianto berkesempatan mengunjungi SMA PGRI 1 dan SMK Karya Guna 1 yang berlokasi di Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur.

Tri Adhianto hadir didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Uu Saiful Mikdar, Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, Lurah Duren Jaya, Predi Tridiansah, serta unsur Polsek Bekasi Timur dan Babinsa Kelurahan Duren Jaya.

Adapun wawasan kebangsaan yang dibagikan Tri Adhianto adalah mengenai nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang musti dipertahankan bagi kita sebagai warga Negara yang baik. serta penting bagi para peserta didik untuk dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Menjaga NKRI bukanlah perkara mudah, dibalik itu ada perjuangan tiada henti dan tiada lelah dari para pahlawan, dan juga ada pengorbanan luar biasa dari mereka yang telah gugur di medan perang demi memerdekakan Indonesia. Maka, teruskanlah perjuangan mereka dengan mempertahankan keutuhan NKRI, junjung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, tidak membedakan antar suku, ras, dan agama,” jelas politisi dari PDIP ini.

Selain menjaga persatuan Indonesia, Tri Adhianto pun juga mengingatkan para peserta didik untuk turut serta dalam pembangunan dengan terus berinovasi menghasilkan karya-karya yang kreatif.

“Sebagai generasi penerus bangsa, apalagi di era digital sekarang ini, sudah banyak wadah yang bisa kalian manfaatkan untuk membuahkan ide-ide kreatif lalu berinovasi untuk pembangunan Negara ke depannya,” tambah Tri.

Acara juga dirangkaikan dengan gelaran kuis dimana siswa/i yang dapat menjawab pertanyaan dari Tri Adhianto yang kemudian diberikan reward yang bermanfaat bagi para peserta didik dan terakhir ditutup dengan bercengkrama dan berswa foto bersama antara Tri Adhianto dengan siswa/i. (rls/pede)