Setelah Ramai Diberitakan, Akhirnya Kadis Kesehatan Datangi Kediaman Salma Melati Penderita Kanker di Jatikramat

oleh -299 views
Kadis Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati akhirnya datang berkunjung ke rumah Salma Melati (16), Penderita Kanker Nasofaring. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Setelah ramai diberitakan, Salma Melati (16) warga Jatikramat, Jatiasih yang menderita sakit kanker membutuhkan pertolongan dan kepedulian stakeholder di Kota Bekasi, akhirnya direspon oleh Dinas Kesehatan Kota Bekasi.

Salma Melati, sebelum menderita kanker nasofaring terlihat cantik, manis, dan sehat. (ist)

Dimana sebelumnya sejumlah media online lokal memberitakan penderitaan gadis remaja 16 tahun silam yang tercatat sebagai warga Cluster Jatikramat Garden, BLOK B Nomor 26 yang terletak di Jalan H. Gemin, RT.09/RW.02 diprediksi menderita penyakit Kanker Nasofaring, termasuk BEKASIPEDIA.com dan YouTube Channel BEKASIPEDIA TV ini.

Bang Pede, Maskot BEKASIPEDIA TV yang datang langsung ke lokasi kediaman Salma Melati (16) bersama Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Kordinator Kota Bekasi, Rommo Kosasih dan Zarkasih pada Senin (31/2/2022), mendapati mantan Ketua OSIS di sekolah swasta SMK Bina Insan Kamil – Kota Bekasi ini baru saja pulang dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang sejatinya akan mendapatkan perawatan harus kembali pulang karena baru penanganan SWAP PCR saja dan diminta harus kembali Rabu (3/2/2022).

Bahkan sang bunda Salma Melati yaitu Ida Farida mengungkapkan, belum ada respon atau bantuan akses dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi. “Dari Dinkes Kota Bekasi belum ada sih bantuan baik materi maupun akses untuk pengobatan, baru hanya dari Puskesmas sini saja,” ungkapnya saat ditemui Bang Pede.

Berikut hasil wawancara Bang Pede dengan Ida Farida, ibunda dari Salma Melati (16) bersama Ketua (FWJ) Kordinator Kota Bekasi, Rommo Kosasih yang menjadi pendamping selama ini bersama Zarkasih. Silahkan tonton videonya hingga tuntas.

Bahkan Bang Pede bersama Rommo Kosasih mendatangi Dinas Kesehatan Kota Bekasi untuk konfirmasi tetapi tidak ada pejabat berwenang yang bisa dimintai tanggapan.

Akhirnya, Bang Pede dan Rommo Kosasih mendatangi ruangan Komisi Pusat Informasi Daerah (KPID) Dinas Kesehatan Kota Bekasi yang ditemui oleh petugas TKK bernama Ivan untuk membuat laporan atas temuan ada warga Kota Bekasi yang mengalami sakit parah kanker membutuhkan penanganan dan bantuan segera.

Selanjutnya pada Selasa (2/1/2022), baru Dinas Kesehatan Kota Bekasi menanggapi pemberitaan tersebut. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati bersama staf-nya beserta Camat Jatiasih, Mariana dan Lurah Jatikramat, Fuad Hasan, mendatangi kediaman Salma Melati (16) untuk memberikan dukungan agar dia tidak patah semangat dalam menghadapi penyakitnya.

“Kami, Dinkes Kota Bekasi akan melakukan pemantauan terkait perkembangan kondisi pasien, tentunya kami peduli dan tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap warga Kota Bekasi teruntuk siapapun yang membutuhkan,” ungkap Tanti Rohilawati saat menjenguk Salma Melati (16) di kediamannya pada Selasa (1/2/2022). (rls/pede)