PKS Kota Bekasi Siap Kawal Suara AMIN di Kota Bekasi Optimis 80 Persen Pencapaian

oleh -211 Dilihat
oleh
Meskipun lapangan becek, kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi pada Sabtu (3/2/2024) tetap ramai mendatangi Kampanye di Lapangan Multiguna Kota Bekasi. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.co.id – Dalam rangka terus mengoptimalkan suara capres dan cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024, satu putaran di Kota Bekasi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar kampanye di Lapangan Multiguna Bekasi Timur.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi, Heri Koswara (Herkos) menegaskan, PKS Kota Bekasi siap mengawal suara pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024 di Kota Bekasi, untuk satu putaran menggapai 80 persen.

Lebih lanjut Herkos mengungkapkan, dari jumlah 7.087 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di seluruh Kota Bekasi, sudah 100 persen saksi terpenuhi ditiap-tiap TPS.

“Pertama, itu langkahnya, karena dengan adanya saksi, di situ Insya Allah mereka (saksi) nanti akan secara formal memperjuangkan (suara) ketika ditemukan ada hal-hal yang memang tidak seharusnya,” ujar Herkos pada Sabtu (3/1/2024).

Menurut Herkos, saksi-saksi yang ada di setiap TPS sudah diberikan pembekalan advokasi secara hukum dan aturan main.

Jadi, dia yakin, saksi-saksi suara akan mampu mengawal secara maksimal perolehan suara AMIN di Kota Bekasi.

“Selanjutnya, tentu kalau kecurangan itu mengimbas secara nasional ya. Dan ini bukan ranah kita di Kota Bekasi. Di pusatkan ada Timnas AMIN, nanti memang secara khusus sudah diberikan persiapan. Sehingga, mudah-mudahan apa yang disampaikan presiden (Ahmad Syaikhu) tadi, kemenangan yang sudah diraih, suara yang sudah berkumpul ini memang akan sia-sia kalau tidak ada pengawalan,” papar Herkos.

Herkos mengatakan bahwa target perolehan suara AMIN di Kota Bekasi yakni 80 persen dari total sekitar 1,8 juta daftar pemilih tetap (DPT).

Ia pun optimis, dengan kekuatan partai koalisi, AMIN akan memenangkan Pilpres di Kota Bekasi yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“PKS Kota Bekasi juga menargetkan minimal perolehan suara PKS bisa naik 50 persen. Artinya, dari 12 kursi, bisa naik 25 kursi di Pemilu 2024 ini,” pungkasnya. (pede)