Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad Resmikan Event Bekasi Batik Fair di Revo Town Mall

oleh -403 Dilihat
oleh
Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Sebagai bentuk dukungan kepada UMKM, khususnya para perajin Batik di Kota Bekasi, digelar Bekasi Batik Fair dari mulai tanggal 23 sampai dengan 29 Oktober 2023 mendatang yang pembukaannya diresmikan langsung oleh Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad, Senin (23/10/2022).

Bekasi Batik Fair digelar di Revo Town Mall yang mana dinilai mampu menarik banyak peminat karena lokasinya di pusat perbelanjaan yang banyak pengunjungnya, sehingga potensi untuk dilihat khalayak luas menjadi lebih besar.

Pj. Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad mengapresiasi gelaran Bekasi Batik Fair dan berharap mampu mendongkrak terutama untuk perajin batik guna mengembang luaskan batik ini ke lingkungan Regional, Nasional, bahkan ke Internasional.

“Bangsa Indonesia layak bersyukur memiliki batik yang bukan hanya sebagai karya seniĀ  biasa, tapi merupakan produk asli warisan budaya Indonesia yang tak lekang oleh waktu, dan hadirnya pameran ini diharapkan mampu meningkatkan dan mengoptimalkan nilai dari hasil karya para perajin batik yang tentunya. Kami, Pemerintah Kota Bekasi akan senantiasa mendukung gelaran-gelaran seperti ini untuk terus dilaksanakan,” ucap Raden Gani Muhamad dalam sambutannya.

Raden Gani Muhamad juga tidak lupa berpesan kepada para perajin, agar terus selalu kembangkan sisi pemasarannya supaya mampu meningkatkan pendapatan sebanyak-banyaknya.

“Ya, terus selalu kembangkan ide-ide motif batik terkini menyesuaikan dengan pakem batik seiring dengan perkembangan zaman, sehingga peminatnya pun bisa merambah ke segala kalangan usia,” tutupnya. (rls/pede)

*Dibuka Kesempatan Untuk Bergabung Menjadi Wartawan Liputan di Kabupaten Bekasi & Kota Bekasi, Jika Anda Berminat Silahkan WA ke 081510868686*