Pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung Berlangsung Aman, Tertib dan Lancar dengan 2.572 Personel Gabungan Siaga di Stadion Patriot Candrabhaga

oleh -240 Dilihat
oleh
Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. (ist)

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Polda Metro Jaya mengerahkan personel untuk mengamankan laga Persija melawan Persib di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jumat (31/3/2023) malam. Suporter dibatasi hanya dari Jakmania saja tidak ada dari suporter Persib Bandung.

“Jumlah personel yang terlibat pengamanan 2.572 personel (sesuai STR Roops),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya, Jumat (31/3/2023) malam.

Trunoyudo menjelaskan personel terdiri dari 1.432 personel Polda Metro Jaya, 710 personel Polres, 300 anggota TNI, 130 personel Pemprov, dan bantuan personel sebanyak 430. Nantinya personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik.

“Untuk ploting personel, JPO di atas jalan tol, di setiap TL (traffic light) yang dilalui kedatangan dan kepulangan suporter, hotel, stasiun, terminal,” kata dia.

Sebelumnya, laga tunda Persija Jakarta vs Persib Bandung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, diputuskan digelar dengan penonton pada Jumat (31/3/2023).

Hal itu disampaikan setelah beberapa perwakilan The Jakmania menemui Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi.

Prasetyo menuturkan Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno sempat menghubunginya. Kemudian perwakilan The Jakmania datang menemuinya pada Rabu (29/3/2023) dan Kamis 30/3/2023) siang.

“Saya mencoba berdiskusi dengan Pak Wali Kota Bekasi dan Pak Kapolda. Tadi pagi juga Pak Kapolda menghubungi Pak Kapolres Bekasi yang akhirnya alhamdulillah pada Jumat, dibukalah suporter 25 ribu penonton,” ujarnya kepada wartawan di gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (30/3/2023).

Adapun laga itu akhirnya dapat digelar dengan dibatasi sebanyak 25 ribu penonton. Penonton disepakati khusus berasal dari penonton Persija Jakarta.

Hingga akhirnya pada Jumat malam pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung berlangsung dengan aman, tertib dan lancar dengan pengamanan ekstra ketat. (jek)