Pemkot Bekasi Gelar Silaturahmi dan Bukber Ramadhan dengan Insan Pers, Gani Klaim Tidak Anti Kritik

oleh -125 Dilihat
oleh
Pj Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pemerintah Kota Bekasi melalui Bagian Humas Setda Kota Bekasi menggelar acara silaturahmi dan buka puasa bersama dengan insan pers, Rabu, (27/3/2024) kemarin yang bertempat di Pendopo Wali Kota Bekasi Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Pj Wali Kota Bekasi, R Gani Muhamad didampingi Sekda Kota Bekasi, Junaedi serta para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi, Kepala Bagian Humas hingga para Camat saling bertemu dan saling mengenal dalam kesempatan baik di bulan Ramadhan dengan insan pers guna meningkatkan sinergitas dalam pembangunan di Kota Bekasi.

Terhitung puluhan insan pers hadir dalam kesempatan tersebut terdiri dari berbagai media massa dan kelompok kerja wartawan.

Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih atas kehadiran insan pers di Kota Bekasi. Ini menjadi kali kedua silaturahmi dirinya selama menjabat Pj Wali Kota Bekasi.

“Itulah tujuan kita pada kesempatan sore hari ini kita bisa bertemu bersilaturahmi untuk bisa saling mengenal,” ucap R Gani Muhamad.

Gani Muhamad mengatakan dalam penyelenggaraan pembangunan dan pelayanan publik di Kota Bekasi ada peran media sebagai fungsi kontrol pemerintah.

Begitupun di birokrasi pemerintah Kota Bekasi akan terus berupaya menjalankan dengan sebaik-baiknya dilandasi sikap kejujuran, keihklasan dan tidak anti kritik terhadap media.

“Dengan adanya kejujuran, keihklasan, mudah-mudahan tujuan daripada penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik ini bisa kita laksanakan secara baik. Di dalam menjalankan pemerintahan pembangunan dan pelayanan publik itu ada fungsi kontrol dimana bapak dan ibu sekalian sebagai insan pers, menjadi fungsi kontrol kami,” ucapnya.

“Tentu kami tidak anti kritik tidak anti terhadap pemberitaan sepanjang pemberitaan itu bisa mengedukasi masyarakat luas dan tidak menimbulkan fitnah. Jadi masyarakat bisa disuguhkan dengan informasi-informasi bisa mendidik, melatih, mengetahui, kita tidak bisa masuk kepada fungsi pers itu yang ada sikap independen, tidak bisa intervensi dan kita mudah-mudahan tadi dengan adanya fungsi kontrol dari media ini kita bisa betul-betul terawasi,” tambahnya.

R Gani Muhamad juga mengapresasi peran media dalam capaian pembangunan dan menjaga kondusifitas di Kota Bekasi melalui pemberitaan.

Dikatakan R Gani Muhamad Capaian prestasi Kota Bekasi sebagai Kota Toleran Kedua Se-Indonesia tidak lepas dari peran media dalam pemberitaannya.

“Ini suatu pencapaian yang tidak mudah dan ini berkat peran bapak dan ibu sekalian tentunya dari insan pers semua karena tanpa publikasi yang baik bagaimana kita bisa bersikap hidup di kota Bekasi ini, saya yakin ini tidak akan bisa kita capai. Tinggal kita bagaimana kedepan meningkatkan kalau bisa menjadi nomor satu dengan mengisi kegiatan kegiatan toleran itu dengan hal-hal yang lebih konkrit tentunya yang bisa diaplikasikan bersama,” ucapnya.

Kegiatan Silaturahmi dan Buka Puasa Pemerintah Kota Bekasi dengan insan pers dilanjutkan dengan forum tanya jawab, diantaranya membahas mengenai agenda peningkatan kondusifitas di Kota Bekasi, persiapan arus mudik lebaran, isu rotasi dan mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi hingga persoalan penataan parkir. (rls/bp)