O2SN Tingkat SD dan SMP Se- Kota Bekasi Kembali Digelar dengan Tema “Generasi Sehat, Talenta Hebat

oleh -138 views
Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, turut menghadiri serta menjadi pembina dalam Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD & SMP Kota Bekasi dengan tema “Generasi Sehat, Talenta Hebat” pada Senin, 20 Juni 2022. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, turut menghadiri serta menjadi pembina dalam Pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat SD & SMP Kota Bekasi dengan tema “Generasi Sehat, Talenta Hebat” pada Senin, 20 Juni 2022.

Upacara Pembukaan 02SN tersebut diadakan di Sekolah Menengah Pertama (SMPN) 2 Kota Bekasi.

Kegiatan pembukaan olimpiade olahraga siswa tingkat Kota Bekasi tersebut turut dihadiri oleh berbagai sekolah di Kota Bekasi seperti SMP 49 Kota Bekasi, SMP 27 Kota Bekasi, SMP 35 Kota Bekasi, SMP 54 Kota Bekasi, SMP 24 Kota Bekasi, serta perwakilan Unit Pelaksana Pendidikan (UPP) Tingkat SD dari setiap Kecamatan.


Tri Adhianto selaku pembina upacara dengan menyampaikan beberapa poin penting.

Tri menyampaikan bahwa cinta akan olahraga ialah salah satu pondasi kesuksesan.

“Salah satu cara menggapai cita-cita adalah melalui cinta dengan olahraga. Senang berolahraga dapat menjadikan seseorang jadi orang yang sukses,” ujar Tri.

Tri juga mengapresiasi beberapa siswa yang telah berprestasi di bidang olahraga sebelumnya dalam tingkat provinsi, maupun nasional.

Tri menambahkan arti dibalik Tut Wuri Handayani sangat penting dilestarikan.

“Arti dari Tut Wuri Handayani juga menjadi tugas serta tanggung jawab guru-guru maupun kepala sekolah untuk melestarikannya,” tambahTri seperti rilis yang dilayangkan pada Senin (20/6/2022) oleh Humas Pemkot Bekasi.


Dalam meramaikan serta membangun suasana dalam upacara pembukaan olimpiade olahraga tersebut, Tri juga mengajak para siswa yang menjadi peserta upacara untuk menjawab beberapa quiz mengenai materi-materi tingkat sekolah seperti menyanyikan lagu garuda pancasila, waktu lagu Indonesia Raya dinyanyikan pertama kali, serta beberapa pertanyaan mengenai Perang Diponegoro.

Kegiatan ditutup dengan prmukulan Gong sebagai tanda diresmikan dan dimulainya kegiatan O2SN. (rls/bp)