Meski Termuda, Mia El Dabo Raih Suara Terbanyak di Pileg 2019

oleh -668 Dilihat
oleh

CIKARANG PUSAT, BEKASIPEDIA.com – Salah satu anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang terhitung muda bernama Mia El Dabo, mengumpulkan perolehan suara terbanyak, yakni 19.265 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Pasalnya, wanita berusia 25 tahun ini ditunjuk oleh Partai Demokrat dari daerah pemilihan (dapil) 1. Anak tokoh masyarakat di Cikarang ini turut berkontribusi melambungkan suara partai, sehingga memeroleh satu kursi di dapil 6.

”Saya berjanji untuk mendorong program yang berhubungan dengan Pendidikan di Kabupaten Bekasi,” tuturnya seperti dikutip Jumat (6/9/2019).

Kendatipun, wanita kelahiran 4 Mei 1994 ini, bukan berarti aspirasi masyarakat lainnya tidak didorong. Hanya saja, dirinya akan lebih fokus ke program yang berhubungan dengan pendidikan.

”Semua program yang berhubungan dengan pendidikan akan saya dorong. Termasuk aspirasi dari masyarakat juga tetap saya perjuangkan,” tuturnya.

Menurut Mia, beberapa program seperti pendidikan, tenaga kerja, dan kesehatan harus ditingkatkan lagi di Kabupaten Bekasi. Karena di wilayah ini masih banyak sekolah yang rusak, begitu juga dengan pengangguran, dan jaminan kesehatan yang masih kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah.

”Untuk saat ini saya masih menampung aspirasi dari masyarakat. Begitu dilantik dan mulai aktif, nanti saya urutkan mulai dari yang urgent dulu, salah satunya tenaga kerja, pendidikan, dan kesehatan,” ucapnya.

Ia berharap, setelah terpilih menjadi anggota dewan, bisa duduk di komisi IV, agar bisa mengawal semua program-program yang sudah direncanakan. ”Saya ingin di komisi IV, sesuai dengan apa yang akan sudah diprogramkan,” tandasnya. (*)