MC Kondang Bekasi PedeNian Ngebanyol akan Meriahkan Pagelaran Senam Gembira & Lomba Stand Up Comedy Sesion 2 di Taman Hutan Kota Bekasi

oleh -1100 Dilihat
oleh

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Dalam rangka memeriahkan HUT Kota Bekasi ke-26, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bekasi yang disupport oleh Sabun Zen + Antibacterial akan menggelar perlombaan “Stand Up Comedy Competition” tingkat SMA/SMK/Sederajat di Kota Bekasi, Jawa Barat & Senam Gembira dengan sejumlah komunitas senam di Kota Bekasi.

Lomba Stand Up Comedy ini merupakan kompetisi sesi kedua, setelah sukses menggelar Lomba Standup Comedy sesion pertama di tahun 2022 yang memperebutkan Piala Plt Wali Kota Bekasi dengan pemenang juara satu yaitu Rafli dari SMKN 15 Kota Bekasi.

Puncak grand final Stand Up Comedy ini akan diselenggarakan pada Minggu (5/3/2023) di Taman Hutan Kota Bekasi, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

PedeNian Ngebanyol. (ist)

Acara bakal seru-seruan, karena acara dipandu oleh MC (Master of Ceremony) Kondang di Bekasi yaitu PedeNian Ngebanyol.

PedeNian Ngebanyol merupakan MC Ngebanyol yaitu Bang Pede, merupakan host dan youtuber yang kerap tampil di YouTube Channel BEKASIPEDIA TV bersama Bang Nian, penyiar Radio Elgangga ini kerap mengisi acara menjadi MC atau pemandu acara di berbagai event hiburan dan seni budaya di Bekasi Raya.

PedeNian Ngebanyol, menjadi MC Hiburan di Acara Semarak Tahun Baru Bekasi Keren pada Sabtu (31/12/2022) malam. (ist)

Dengan tagline “Gak Ada PedeNian Ngebanyol, Gak Rame Ini” akan hadir sejak pagi yaitu pukul 06.00 WIB, bersama ratusan peserta Senam Gembira terdiri dari sejumlah komunitas senam yang ada di Kota Bekasi, gelar senam bersama disupport oleh Sabun Zen + di Taman Hutan Kota Bekasi.

Ketua Umum Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit Bersama (AWIBB) Dika Maha Putra, mengatakan, mengundang MC Komedi PedeNian Ngebanyol karena belakangan ini, kedua MC Kondang tersebut yang juga seorang jurnalist ini sangat digandrungi di Bekasi untuk memandu acara.

“Karena acaranya Stand Up Comedy Sesion ke-2 maka harus dipandu oleh MC yang kocak juga, biar selaras. Apalagi PedeNian Ngebanyol belakangan ini kerap manggung menghibur sekaligus MC di berbagai event di Bekasi maka diminta turut meramaikan event AWIBB bersama Sabun Zen + di Taman Hutan Kota Bekasi pada Minggu (5/3/2023) lusa,” jelas Dika, sapaan akrabnya.

Dika menambahkan, penggalangan peserta sudah dilakukan jauh-jauh hari sebulan lamanya pada awal Februari 2023. “Tidak disangka peminatnya sangat antusias dari kalangan pelajar SLTA/Sederajat yang mendaftar hampir 235 orang. Namun dari seleksi ada 17 peserta yang lolos ketahapan semi final ada 10 orang kemudian disaring lagi 5 orang yang bakal maju ke Grand Final tampil di hadapan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto,” jelas Dika.

Dari 17 orang yang lolos tersaring 10 orang terbaik disaring kembali menjadi 5 orang yang beruntung akan tampil langsung di Grand Final pada Minggu (5/3/2023). “Mereka akan tampil di depan Forkopimda Kota Bekasi, termasuk Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto,” jelas Dika lagi.

Selain penampilan para kontestan Stand Up Comedy Sesion 2 yang bakal berkompetisi menjadi juara yaitu diantaranya Rahmi dari SMKN 3 Kota Bekasi, Aditya Cahyo dari SMAN 18 Kota Bekasi, Lutfiah R dari SMKN 2 Kota Bekasi, Gigih dari SMA Strada Bhakti Wiyata, dan Arthur P dari SMKN 2 Kota Bekasi. Ada juga juara tiga sesion ke-1 Ejos dan Tanca dari Komunitas Stand Up Comedy Kota Bekasi.

“Ada juga hiburan dari para Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) Kota Bekasi termasuk Senam Gembira. Ditambah lagi berbagai hadiah doorprize dari Sabun Zen+. Diharapkan kita bisa sehat dan bergembira bersama dalam rangka merayakan HUT Kota Bekasi ke-26,” tambah Dika.

Dalam kesempatan ini, Dika pun mengajak dan mengundang warga Kota Bekasi untuk ikut meramaikan acara Senam Gembira dan Lomba Stand Up Comedy Sesion ke-2 ini sekaligus momen Car Free Day (CFD) di Taman Hutan Kota Bekasi.

“Nyok kita ramaikan, senam bersama sambil bergembira karena akan dihibur oleh para peserta lomba Stand Up Comedy Sesion ke-2 memperebutkan Piala Bergilir Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto,” kata Dika sembari berpromosi.

Panitia juga mengajak para pelaku UMKM Kota Bekasi ikutan buka lapak di lokasi acara Lomba Stand Up Comedy dan Senam Gembira tersebut. “Kami berharap kegiatan ini juga berdampak ekonomi kepada para pelaku UMKM Kota Bekasi,” tandas Bagas Arie Wibowo selaku Ketua Panitia Lomba Stand Up Comedy Sesion ke-2 Piala Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto ini. (pede)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=01usfJlS99M[/embedyt]