Lurah Kota Baru, Lurah Harapan Baru dan BKPSDM Peroleh Penghargaan

oleh -184 Dilihat
oleh
Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menyerahkan sejumlah penghargaan kepada mereka yang berprestasi di tingkat Nasional. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto meyerahkan beberapa penghargaan, diantaranya penyerahan Piagam Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dalam Bidang Lingkungan Hidup Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023 dari Gubernur Jawa Barat serta piagam penghargaan atas jasanya dalam bidang lingkungan hidup pada peringatan Hari Kartini tahun 2023 oleh Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju yang diketuai oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo yang diberikan kepada Lestya Dewi Ratnawati berasal dari Kota Bekasi.

“Selamat atas penghargaan yang diraih, sangat membanggakan untuk Kota Bekasi, saya tahu betul kelompok pecinta lingkungan mampu merubah habit di lingkungan, salah satu apresiasi besar telah meraih prestasi mewakili Kota Bekasi,” ujar Tri pada keterangan pers, Selasa (6/6/2023).

Dirinya berharap untuk mensosialisasikan mengenai program peduli lingkungan dan menjadi perhatian penting bagi peran Pemerintah Kota Bekasi, agar dapat mempromosikan upaya pengembangan stimulan, Pemerintah harus hadir.

Selanjutnya, penyerahan penghargaan Paralegal Justice Award 2023 dari Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam kategori Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan Jagadhita Tingkat Nasional diberikan kepada Lurah Harapan Jaya, M. Sholeh.

Dalam mendorong program pemberdayaan masyarakat, sebagai pertumbuhan ekonomi yang berfokus kemudahan investasi, peningkatan sektor pariwisata, perluasan lapangan pekerjaan melalui sumber daya alam dan kearifan lokal.

Sektor kepariwisataan yang diambil ialah kampung Bali di wilayah Harapan Jaya.

Lalu, penghargaan selanjutnya diberikan kepada Lurah Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Agus H. Mamun dengan penghargaan yang sama untuk kategori Non Ligitation Peacemaker, merupakan lurah yang berdedikasi sebagai aktor penting sebagai hakim perdamaian dalam mewujudkan ketentraman dan ketertiban di wilayah.

Plt. Wali Kota katakan bahwa ini adalah pengembangan inovasi untuk capaian penghargaan di tingkat nasional, dari 56 Lurah di Kota Bekasi berhasil mendaftarkan secara online dan akhirnya kedua lurah tersebut menang di tingkat nasional.

“Coba saja 56 Lurah berani mendaftarkan penghargaan tersebut, mungkin semua akan menang, selamat untuk Lurah Kota Baru dan Lurah Harapan Jaya yang berhasil membawa nama Kota Bekasi ke tingkat nasional, terus berinovasi dan kenalkan budaya dari Kota Bekasi,” kata Tri.

Lebih lanjut, Tri Adhianto juga apresiasi kepada Badan Kepegawaian Pelatihan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bekasi yang juga berhasil menjadi Juara 3 Tingkat Nasional untuk Penerapan, Pemanfaatan Data/Sistem Informasi dan Computter Assited Test (CAT) Kategori *Pemerintah Kota Type Besar* .

Dalam hal ini menjadi suatu inovasi dan transparansi untuk lakukan evaluasi jabatan dan kinerja di Pemerintah Kota Bekasi.

Dalam amanatnya, Tri tegaskan mengenai sistem PPDB Online dengan menegaskan kepada jajaran Dinas Pendidikan Kota Bekasi untuk lakukan mekanisme penerimaan secara kesepakatan dengan Anggota DPRD Kota Bekasi, beberapa warga memang masih ada yang kurang paham terkait teknologi maka di situ tugas kita untuk memberikan arahan yang terbaik, tidak melalui intrik-intrik yang sudah melebar ke masyarakat.

“Kita akan buatkan MoU dengan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, agar menjadi PBDB yang bersih dan terhindar dari segala macam kejahatan, kita awasi bersama,” tegas Tri. (rls/pede)

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=-HwTGK_T4Ok[/embedyt]