Lewat Mobil Pintar, Perpustakaan Keliling Diharapkan Kembalikan Minat Baca para Siswa Siswi Sekolah

oleh -
Mobil Pintar dari Dinas Arsip & Perpustakaan Kota Bekasi. (ist)

BEKASIPEDIA.com, BEKASI SELATAN – Untuk mengembalikan minat baca para pelajar, mobil pintar dari Perpustakaan Keliling kembali digiatkan ke sekolah-sekolah. Hal itu terlihat saat kunjungan Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto untuk menjelaskan mengenai wawasan kebangsaan di setiap kunjungan sekolah.

Mobil Pintar dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bekasi ini diharapkan mampu meningkatkan minat baca kembali untuk pelajar maupun masyarakat.

Meskipun saat era digitalisasi ini, para siswa- siswi tentunya memiliki gadget yang canggih dengan kemudahan akses untuk mencari tahu apa yang ingin dicari, namun Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bekasi mencoba inovasi dengan adanya perpustakaan keliling ke sekolah-sekolah.

Pada kali ini, saat Plt. Wali Kota Bekasi mengunjungi setiap sekolah-sekolah untuk mengenalkan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi di sekolah, Mobil Pintar Bekasi Keren tengah berada di setiap kunjungan tersebut dengan harapan siswa-siswi bisa menarik perhatian minat baca.

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bekasi, H. Ahmad Yani memaparkan bahwa buku adalah gudangnya ilmu, jadi sebisa mungkin tetap membaca buku walau dunia teknologi dengan mudah di akses, pentingnya membaca buku bermanfaat untuk diri sendiri selain untuk pengetahuan apapun bisa diketahui melalui membaca.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Bekasi saat ini telah menggerakkan minat pembaca buku kembali, salah satunya melalui Mobil Pintar Bekasi Keren yang berkeliling ke sekolah sekolah dengan tujuan para siswa dan siswi agar gemar membaca. (rls/pede)