Komunitas Kopi Bro Diramaikan 1300 Penikmat Kopi Bersama Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto

oleh -143 views
Plt Walikota Bekasi, Tri Adhianto menghadiri kegiatan Ngopi Bareng dengan Penikmat Kopi se-Kota Bekasi. (ist)

BEKASI BARAT, BEKASIPEDIA.com – Melebihi target, demikian yang terlihat pada acara silaturahmi 1000 para penikmat kopi bersama Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto pada Sabtu (18/6/2022) pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB. Pasalnya, kegiatan yang dimotori oleh Komunitas Ngopi Bro ini mencatat peserta mencapai 1.300 orang penikmat kopi.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Serbaguna Al Fuqron, Perum Harapan Baru I, Jl. Jambu Air VIII, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Terpantau BEKASIPEDIA.com, sejumlah warga sekitar dan para penikmat kopi sudah mulai berdatangan sejak pukul 06.00 WIB.

Pasalnya, selain Ngopi Gratis, Acara juga dimeriahkan oleh Live Music & Comedy serta Sablon Kaos Gratis yang tentunya untuk seluruh para pecinta kopi di Kota Bekasi.


Apalagi, acara ini dipandu oleh Bang Pede, King of Youtuber Bekasi, bersama Nian, Penyiar Radio Elgangga, bersam Mpok Deslie, salah satu wartawati yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Indonesia Bangkit.

Salah satu Pendiri Komunitas Ngopi Bro, Jepri Rubby Tampubolon S.H mengatakan, tujuan acara tersebut digelar untuk bersilaturahmi antar komunitas pecinta Kopi khususnya di wilayah Kecamatan Bekasi Barat.

“Kami berkumpul dalam satu wadah komunitas Ngopi Bro bersama para penikmat kopi se-Kota Bekasi berkumpul di sini. Khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Bekasi Barat,” terangnya kepada wartawan di sela-sela acara tersebut.

Selain itu, Jepri juga menjelaskan bahwa Komunitas Kopi Bro ada di setiap Kecamatan di Kota Bekasi dan Komunitas ini tidak memiliki Kepengurusan. Begitu juga dengan acara ngopi bareng dengan para penikmat kopi ini tidak ada kepanitiaan.

“Yang ada hanyalah para pecinta Kopi yang tergabung dalam komunitas Kopi Bro, semuanya guyup dengan konsep gotong royong. Tidak ada sponsor atau donatur, semua dilakukan secara bergotongroyong,” ucapnya.

Jepri Rubby Tampubolon yang juga Juru Bicara Komunitas Kopi Bro menegaskan hal ini tidak ada sebuah unsur Politik dalam menjelang Pemilu 2024 nanti.

“Kita hanya pencinta kopi yang bagaimana kita bisa menciptakan perkumpulan dan persatuan, pada prinsipnya kami harus bersinergi dengan pemerintah Kota Bekasi, kan sekarang Mas Tri adalah Plt Walikota Bekasi,” bebernya.

Jepri berharap komunitas Kopi Bro ini dapat berjalan dengan baik dan juga dapat menciptakan pengusaha kopi yang ada di Kota Bekasi.

“Temen temen yang hadir itu bukannya meminum kopi kalangan atas punya, tapi hanya meminum kopi rencengan yang di seduh dengan air panas,” ungkapnya.

Sementara itu Plt. Walikota Bekasi, Dr. Tri Adhianto yang turut menghadiri kegiatan tersebut sangat terkesan dengan banyaknya para peminat kopi yang hadir dan Ia juga berharap mudah mudahan hal ini dapat menaikan income pendapatan warga masyarakat.

“Semoga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi warga Kota Bekasi,” harap Tri.

Menurut Tri, Indonesia terkenal dengan Kopinya, selain itu juga Tri yakin bahwa orang yang suka dengan Kopi pastinya ia mencintai Tanah Air Indonesia. “Karena Indonesia merupakan salah satu kopi yang terbaik di dunia,” tutupnya. (ist/bp)

“Usaha atau Produk Anda Ingin Diliput dan Dipromosikan oleh BEKASIPEDIA.com dan YouTube Channel BEKASIPEDIA TV Bisa Hubungi WA ke 081510868686”