Kapolsek Bekasi Timur Monitoring Kirab Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan Bekasi Timur

oleh -249 Dilihat
oleh
Kirab Pemilu 2024 di wilayah Bekasi Timur. (ist)

BEKASI TIMUR, BEKASIPEDIA.com – Dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan Pemilu 2024 yang tidak lama lagi digelar, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi kembali menggelar Kirab Pemilu 2024 di wilayah Bekasi Timur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh kegiatan Kirab Pemilu 2024 itu dilaksanakan pada Senin 20 November 2023, yang dimulai pukul 09.50 WIB, bertempat di Kantor Kecamatan Bekasi Timur, Jl. Mekar Sari No. 3 Rt. 008/007 Kel. Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi, berlangsung Kegiatan pelepasan Kirab Pemilu Tahun 2024 Kota Bekasi oleh KPU Kota Bekasi bersama PPK Kecamatan Bekasi Timur dengan penanggungjawab kegiatan Ketua Komisioner KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa AS.

Kapolsek Bekasi Timur, Kompol Sukadil SH, turut hadir dalam rangka pengamanan dan monitoring kegiatan Kirab Pemilu 2024 untuk tingkat Kecamatan Bekasi Timur yang melakukan sosialisasi tahapan pemilu 2024 di wilayah Bekasi Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Bekasi Timur, Fitri Widyati, PS Kanit Politik Sat Intelkam Iptu Hardito, SIP, Kanit Intelkam Polsek Bekasi Timur Iptu Subianto, Afif Fauzi Anggota Komisioner KPU Kota Bekasi, Kusbimo Aribowo Kasubag Tekhnis KPU Kota Bekasi, Anggota PPK dan PPS Kecamatan Bekasi Timur dan Anggota Panwaslu Bekasi Timur.

Dalam keterangannya, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Sukadi SH, menyampaikan Polsek Bekasi Timur bersama unsur 3 pilar mengikuti kegiatan KPU Kota Bekasi dalam Kirab Pemilu Tahun 2024 bersama PPK dan PPS Bekasi Timur yang juga merupakan agenda nasional.

Menurut Kapolsek, yang dikirab adalah bendera partai politik sejumlah 18 (Delapan Belas) yang ikut dalam Pemilu 2024.

“Tujuan utamanya adalah mensosialisasikan kepada publik tentang proses dan tahapan pemilu, serta dapat teredukasi mengenai pentingnya menggunakan hak suara pada Pemilu agar partisipasi masyarakat bisa semakin meningkat terhadap Peserta Pemilu di wilayah Kota Bekasi,” kata Kapolsek Kompol Sukadi.

Untuk diketahui, berikut jumlah kendaraan yang dipakai dalam Kirab Pemilu 2024 diantaranya 2 Unit Mobil dari PPK dan KPU sebanyak 5 Unit Mobil.

Adapun tempat dan jalur kendaraan kegiatan Kirab Pemilu 2024 oleh KPU Kota Bekasi bersama PPK dan PPS Kec. Bekasi Timur saat berlangsung dengan Start : Kantor Kecamatan Bekasi Timur – Jl. Kh. Agus Salim (Sosialisasi depan SMAN 1 Bekasi), Lanjut Jl. Karang Satria – Jl. Kusuma Barat Raya – Jl. Bintan Raya – Jl. Ternate Raya – Jl. Nusantara Raya – (Sosialisasi di Hal Kelurahan Aren Jaya), Lanjut Jl. Raya Pahlawan – Jl. Prof. Moch Yamin – (Sosialisaai Di Hal. Kelurahan Duren Jaya) – lanjut Jl. H. Nonon Shontanie – Jl. Sersan Aswan (Sosialisasi Di Hal. Kel. Margahayu), Lanjut Jl. Chairil Anwar – Jl. Cut Meutia Finis Lampu Merah Revo (Dilanjutkan PPK Bekasi Selatan). (ist/rus)