Jadikan Pilkada 2024 Aman dan Nyaman, Kodim 0507 Bekasi akan Terjunkan 200 Personil untuk Pengamanan

oleh -1161 Dilihat
oleh
Dadim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS, mengikuti kegiatan apel bersama dengan aparatur Pemkot Bekasi pada Senin (24/06/2024) yang bertempat di lapangan Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Jawa Barat. (ist)

BEKASI SELATAN, BEKASIPEDIA.com – Dadim 0507/Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S, M.MDS, mengikuti kegiatan apel bersama dengan aparatur Pemkot Bekasi pada Senin (24/06/2024) yang bertempat di lapangan Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Adapun pelaksanaannya kegiatan Apel tersebut dipimpin langsung oleh PJ Walikota Bekasi R. Gani Muhammad SH.MAP, yang turut dihadiri oleh Kombes Pol. Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M. (Kapolres Metro Bekasi Kota), Lintong (Asda 1), Innayatulloh (Asda 2), Para Kepala OPD se jajaran Pemkot Bekasi, Para Camat dan Lurah se Kota Bekasi dan Para ASN/Non ASN Pemkot Kota Bekasi.

Dalam rangkaianya kegiatan apel tersebut turut dilakukan Penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Kepolisian Resort Bekasi Kota dan Komando Distrik Militer 0507/Bekasi, tentang Pelaksanaan Dana Hibah Pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2024.

Usai pelaksanaan apel bersama dan penandatanganan NPHD, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, mengatakan, dalam pengamanan Pilkada 27 November 2024 mendatang, Kodim 0507 Bekasi telah menyiapkan anggota sebanyak 200 personil.

“Anggota Kodim 0507 Bekasi berjumlah 200 personil tersebut, terdiri anggota Babinsa dan anggota Kodim 0507 lainnya yang akan kita tempatkan di 56 kelurahan dan 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Dengan rincian, untuk pengamanan Pilkada Kota Bekasi sebanyak 100 personil dan 100 personil lagi untuk pengamanan di Pilkada Provinsi Jawa Barat,” jelasnya.

Menurut Kolonel Rico Ricardo, dalam pengamanan Pilkada tersebut selain anggota Kodim 0507/Bekasi, tergabung juga anggota Polres Metro Bekasi Kota, ditambah anggota Satpol PP Pemkot Bekasi dan anggota terkait lainnya dilingkungan Pemkot Bekasi.

“Pelaksanaan pengamanan Pilkada Kota Bekasi tersebut dimulai saat pelaksanaan pendaftaran calon kepala daerah, lalu saat pelaksanaan kampanye hingga pencoblosan dan pelantikannya nanti,” katanya.

Mengingat Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pilkada Kota Bekasi, jumlahnya mencapai 3.671 TPS, jumlah ini lebih sedikit dibanding saat pelaksanaan Pemilu yang berjumlah 7 ribu lebih sedikit. Namun demikian, walaupun jumlahnya lebih sedikit dibanding Pemilu, pengamanan- nya juga harus maksimal.

Harapan Dandim 0507/Bekasi kepada warga pemilih khususnya di Kota Bekasi, menyampaikan, “Saya sangat berharap masyarakat harus semakin dewasa dan saya yakin, masyarakat Kota Bekasi ini termasuk masyarakat yang sudah dewasa secara politik. Tentunya, cara berfikirnyapun sudah sangat dewasa, tidak hanya terpengaruh hal-hal yang sifatnya sementara, tetapi mereka berfikir lima tahun kedepan,” katanya.

Jangan sampai karena tergiur tawaran yang sifatnya instan dan demi kepentingan sesaat, sehingga mengorbankan kemajuan Kota Bekasi. “Jadi siapapun nanti yang terpilih memimpin Kota Bekasi, karena itu pilihan rakyat Kota Bekasi, kita harus sama-sama mendukung. Dengan demikian, proses kelanjutan pembangunan Kota Bekasi, bisa berjalan dengan baik,” tutup Dandim 0507 Bekasi, Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait.

Selain kegiatan Penandatanganan Perjanjian Hibah Daerah antara Pemerintah Kota Bekasi dengan Kepolisian Resort Bekasi Kota dan Komando Distrik Militer 0507/Bekasi, tentang Pelaksanaan Dana Hibah Pengamanan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2024.

PJ Walikota Bekasi turut menyerahkan, Penghargaan Kejuaraan Daerah Catur se Jawa barat tahun 2024, Penyerahan Penghargaan bagi Aparatur yang memasuki masa Purna bulan Juli 2024 dan Pemberian Bendera Merah Putih sebagai Ciri Khas Bangsa kepada Para OPD untuk disampaikan kepada Masyarakat. (rls/bp)