IESPA Jawa Barat Gelar Turnamen E-Sport Perebutkan Piala Kapolres & Dandim di Bekasi

oleh -351 Dilihat
oleh
IESPA (Indonesia Esports Association) Jawa Barat menggelar turnamen dengan memperebutkan piala Kapolres dan Dandim Bekasi pada Minggu (11/2/2024), bertempat di Kopinako Summarecon Kota Bekasi, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. (pede)

BEKASI UTARA, BEKASIPEDIA.com – Sudah memasuki minggu tenang Pemilu 2024, IESPA (Indonesia Esports Association) Jawa Barat menggelar turnamen dengan memperebutkan piala Kapolres dan Dandim Bekasi pada Minggu (11/2/2024), bertempat di Kopinako Summarecon Kota Bekasi, Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

E-sport mobile legends tropy Kapolres dan Dandim ini pegelaran ke dua yang sebelumnya pernah digelar di Kota Cimahi oleh IESPA Provinsi Jawa Barat dan kegiatan ini akan digelar secara rutin di seluruh wilayah Jawa Barat.

Komadan Kodim 0507/Bks Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS.yang didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., MPM, dalam sambutan nya menyampaikan bahwa mobile Legends ini merupakan game online yang banyak anak-anak muda generasi Z milenial sukai dan menikmati esport yang menjadi kebanggaan anak-anak muda zaman sekarang. Oleh karena itu melalui lomba ini saya melihat bahwa kesempatan anak-anak milenial generasi Z untuk bisa menunjukan prestasinya.

“Kita bersama-sama Dandim dan Kapolres, berharap para generasi muda ini menunjukkan prestasinya bukan hanya kebanggaan, keberhasilannya yang mereka inginkan dan disamping itu kita lakukan ini di masa-masa tenang yang merupakan rangkaian pemilu, supaya apa? Supaya merefresh dan saya yakin Genaris Z ini mendukung pemilu damai, sambil menikmati bersama-sama masa damai, masa tenang, kami bersama adik-adik bahwa negara demokrasi itu pestanya Pemilu 5 tahun sekali, kegembiraan suatu kemerdekaan yang dimiliki negara yang diberikan kepada masyarakat dan saya berikan pesta itu untuk generasi milenial bisa melaksanakan turnamen yang berlangsung di Kota Bekasi secara bersama-sama, semoga kedepannya akan lebih meriah lagi,” ujarnya.

Sedangkan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., MPM di tempat yang sama saat diwawancarai mengatakan, “kalau misalkan rekan-rekan media paham berbagai permasalahan sosial yang ada di Kota Bekasi itu, terutama generasi mudanya, baik itu misalkan kegiatan-kegiatan tingkat kriminalitas seperti tawuran, begal, narkoba dan lain lain, kita harapkan dengan mereka mengikut kegiatan secara positif di E-sport itu, mudah-mudahan mereka tersalurkan dan akhirnya nanti pada akhirnya mereka bisa memberikan manfaat buat masyarakat di Kota Bekasi, ini kan tadi udah disampaikan, bahwa ini sudah disahkan sudah diakui oleh pemerintah, dan ini juga bukan hanya di Kota Bekasi, awalnya di Cimahi kemudian di Kota Bekasi, dan kemudian akan ada di Bandung dan di kota-kota lain, sehingga semakin semangat dan semakin masyarakat generasi muda paham betul. Bagaimana kegiatan ataupun olahraga itu terlaksana dan dilaksanakan di beberapa daerah kan sudah masuk, harapan kami mudah-mudahan pemilu berjalan dengan aman dan kondusif, meskipun berbeda partai, berbeda warna, berbeda pilihan, berbeda siapa capres dan cawapres, yang penting Kota Bekasi itu berjalan dengan aman dan berjalan dengan lancar,” papar Kombes Pol Dani Hamdani ke awak media.

Sementara itu Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS saat ditanya awak media tentang kegiatan tersebut yang dilakukan oleh Generasi Z di masa tenang, menjelang Pemilu 2024 menjelaskan, “kegiatan ini memang kita lakukan pada masa tenang, supaya merefresh kembali situasi kampanye, yang selama ini sudah berjalan beberapa hari terakhir, sehingga harapannya seluruh masyarakat Kota Bekasi khususnya, generasi mudanya, generasi Z ini, bisa mendukung Pemilu Damai dengan bermain dan berkompetisi mobile Legends itu, salah satu tujuan saya bersama Kapolres di sini, didukung oleh rekan-rekan dari panitia, termasuk dari ERG melakukan kompetisi game online atau export mobile Legends,” ucapnya.

Sementara itu Cankan Adzana Jagad selaku Ketua Pelaksana E-sport Mobile Legends Kota Bekasi dalam jumpa pres bersama para awak media yang hadir mengatakan bahwa turnamen kali ini yaitu Piala Dandim dan Kapolres dengan cara diskualifikasi.

“Dengan wadah berupa komunitas yang berdiri di tahun 2020 ini diharapkan teman-teman terasa di wadahi dapat berlatih, dapat melatih mereka bermain dan diharapkan juga teman-teman yang di sini dapat berkembang, seputar nanti masih aktif profesional, ada 32 tim masing-masing merebutkan juara 1 juara 2 dan juara 3, penilaiannya yang untuk mobile Legends itu sistem eliminasi, jadi sistem gugur ketika mereka bertarung, ketika tim A menang, tim B langsung gugur. Pertandingan Kapolres dan Dandim ini pertama kali, diusung itu oleh Kapolres Cimahi pada 7 Desember 2023 dan sudah terlaksana pertama kali pada 13 Januari 2024 itu di Cimahi. Insya Allah juga harapannya bisa kita melebarkan sayap ke daerah-daerah lain, agar semua teman-teman komunitas juga dapat terwadahi, untuk total hadiah yang direbutkan sejumlah 12 juta tupiah,” tandasnya. (pede)