Dani Ramdan Dukung Sukseskan Pemilu 2024 Aman dan Damai

oleh -156 Dilihat
oleh
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Coffee Morning yang digelar Polres Metro Bekasi dalam rangka menjelang silaturahmi tahun politik pada 2024 yang berlangsung di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara pada Jumat (20/10/2023). (ist)

CIKARANG UTARA, BEKASIPEDIA.com – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Coffee Morning yang digelar Polres Metro Bekasi dalam rangka menjelang silaturahmi tahun politik pada 2024 yang berlangsung di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara pada Jumat (20/10/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Ketua Parpol Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mendukung terlaksananya Pemilu Serentak tahun 2024, baik dari sisi anggaran, bantuan personel maupun infrastruktur lainnya.

“Untuk kelancaran Pemilu 2024 kita berikan dukungan anggaran, dukungan personel, juga peralatan. Bahkan gedung pun kita hibahkan untuk KPU dan Bawaslu,” ujarnya.

Dani Ramdan menyebutkan, dukungan personel akan diberikan melalui Satpol PP baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan, serta satuan linmas yang akan membantu pengamanan di TPS-TPS.

Pj Bupati Bekasi juga menginstruksikan kepada para camat bersama Muspika untuk ikut mensosialisasikan tanggal pelaksanaan Pemilu 2024 kepada masyarakat agar partisipasi pemilih meningkat.

“Dukungan sosialisasi ini penting agar partisipasi masyarakat untuk memilih tinggi, serta pemahaman pentingnya hak pilih ini digunakan secara baik,” terangnya.

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Twedi Aditya Bennyahdi menyampaikan dalam sambutannya, di Kabupaten Bekasi ada 18 parpol peserta Pemilu yang terdaftar di Kesbangpol Kabupaten Bekasi.

“Dengan jumlah Dapil DPR RI 11 dengan jumlah kursi 91 kursi, DPRD Provinsi Jawa Barat sebanyak 15 dengan jumlah kursi sebanyak 120, DPRD Kabupatebn Bekasi dengan julmlah Dapil sebanyak 7 dengan jumlah kursi 55 dan jumlah DPT sebanyak 2.200.209 pemilih di tahun 2024 ,” paparnya.

Kombes Pol Twedi Aditya mengatakan, di tahun 2024 momen politik sangat penting, dikarenakan kegiatan Pemilu atau pesta demokrasi ini diadakan secara serentak untuk beberapa pemilihan.

“Kami yakin pemilu di tahun 2024 ini bukan merupakan tugas yang mudah, namun apabila kita kerjakan tugas pengamanan ini bersama akan terasa tidak berat, dikarenakan kita melaksanakan saling bahu-membahu serta bergotong royong,” ungkapnya.

Pada saat ini kondisi Kamtibmas di Kabupaten Bekasi sangat kondusif, ini berkat dukungan komponen seluruh masyarakat.

“Diantaranya Pemerintah, TNI, Polri, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama sehingga alhamdulillah situasi Kamtibmas aman dan kondusif,” katanya.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suyudi Ario Seto mengatakan, hari ini bersilaturahmi dan bertukar pikiran bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Bekasi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta Ketua Parpol se-Kabupaten Bekasi.

“Ya, hari ini saya mewakili pak Kapolda Metro Jaya untuk bersilaturahmi dan tukar pikiran kepada semua elemen masyarakat terutama Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Bekasi khususnya yang kita ketahui sebentar lagi akan memasuki tahun politik dan kita sudah masuk pendaftaran Capres dan Cawapres,” katanya.

Dirinya menghimbau kepada elemen masyarakat khususnya Forkopimda Kabupaten Bekasi untuk bersama-sama menjaga sinergis agar pelaksanaan Pemilu dapat berjalan dengan baik dan lancar kondusif sesuai dengan harapan masyarakat.

“Dan siapapun yang memimpin negeri ini kita harus hargai, kita harus mendukung dan ketua partai politik bersama kadernya yang hari ini hadir bisa menjaga situasi Kamtibmas di Kabupaten Bekasi terutama agenda Pemilu di tahun 2024,” terangnya. (ist/jek)

“Dibuka Kesempatan Bergabung Menjadi Wartawan/Wartawati di Kabupaten Bekasi, Jika Berminat Bisa Hubungi WA ke 0815-1086-8686”